E-COMMERCE GOODY BAG SPUNBOND MENGGUNAKAN QR CODE BERBASIS WEB RESPONSIF

Rizkysari Meimaharani
Diana Laily Fithri

Abstract


Abstrak

Pemasaran merupakan salah satu hal yang terpenting bagi pelaku bisnis. Tanpa pemasaran yang baik, maka akan sulit membuat usaha lebih maju. Hal ini juga dialami oleh satu satu pelaku bisnis di kudus, yaitu vantacy shop. Vantacy shop merupakan salah satu usaha yang menjual goody bag (tas). Tidak hanya menjual tetapi juga mendesain sendiri tas tersebut. Pemasaran yang sudah dilakukan adalah door to door, artinya pemasaran konvensional. Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, dalam penelitian ini ingin mencoba mengangkat vantacy shop dengan menciptakan pemasaran secara online. Penjualan online ini akan dilengkapi dengan penyebaran informasi mengenai goody bag menggunakan QR Code.QR Code merupakan teknologi yang sudah banyak diaplikasikan pada system operasi android. Jadi dengan adanya QR Code ini diharapkan konsumen lebih mudah memperoleh informasi mengenai apa yang ditawarkan dari vantacy shop. Selain itu website penjualan online ini berbasis web responsive, sehingga dapat diakses menggunakan semua gadget yang dimiliki oleh konsumen dengan tampilan yang baik.

Kata kunci: web responsive, QR code, pemasaran


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v5i2.218

Article Metrics

Abstract views : 1109| PDF views : 808

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


free hit counter View My Stats

Indexed by:

 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: