RANCANG BANGUN SISTEM PENDAFTARAN MAHASISWA MAGANG PADA PROGRAM STUDI SARJANA SOSIOLOGI FISIP UNIVERSITAS INDONESIA DEPOK

Mulia Rahmayu
Rosi Kusuma Serli
Reynold Anthonie

Abstract


Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung kemajuan dan kelangsungan sebuah instansi atau perusahaan yang juga didukung oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi pada era globalisasi sekarang ini. Program Studi Sarjana Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia Depok merupakan salah satu program studi sarjana sosiologi yang merupakan bagian dari Departemen Sosiologi Universitas Indonesia yang menerapkan pelaksanaan kegiatan magang bagi para mahasiswa jurusan sosiologi membutuhkan suatu sistem informasi yang dapat mengolah dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para mahasiswa. Penelitian ini merancang sistem informasi magang mahasiswa program studi sarjana sosiologi FISIP Universitas Indonesia yang berbasis web sehingga dengan adanya sistem magang ini diharapkan akan lebih membantu para mahasiswa dan seluruh pihak-pihak yang terkait di dalam sistem magang ini sehingga dapat lebih aman, efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada Program Studi Sarjana FISIP Universitas Indonesia di mana sistem ini akan mengubah model paper-based menjadi model digital-based.


Keywords


perancangan; sistem informasi; magang; web

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


A.S, Rosa, Shalahuddin, M. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.

Azdy, Rezania. 2016. “Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Magang Berbasis Objek Pada Perum Bulog Divre Sumatra Selatan.” Eksplora Informatika 6 1: 33–43.

Hartono, Puji. 2015. “Aplikasi, Absen, Barcode, Prototype. 1.” : 395–98.

Purwitasari, Adhita. 2015. “Sistem Informasi Pengelolaan Magang Guna Mempermudah Proses Administrasi (Studi Kasus : Jurusan Hama Dan Penyakit Tumbuhan Universitas Brawijaya).” Journal of Information and Technology 3. 1: 1–6.

Sembiring, Evaliata Br, Khusna Mufida, and Firchan Risanto. 2017. “Rancang Bangun Aplikasi Magang Dan Analisis Data Magang ( Studi Kasus : Politeknik Negeri Batam ).” 2(1): 19–25.




DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v10i2.3119

Article Metrics

Abstract views : 15| PDF views : 7

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


free hit counter View My Stats

Indexed by:

 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: