ANALISA DAN PERANCANGAN WEB SITE SOCIAL-COMMERCE UMKM

Endang Supriyati
Mohammad Iqbal
Tutik Khotimah

Abstract


Pertumbuhan internet mengubah perilaku konsumen dalam mengambil keputusan. Pertukaran informasi melalui media sosial menjadi referensi penting bagi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Transaksi bisnis secara online dan kesuksesan e-commerce tergantung pada ketepatan desain dari sebuah produk. Setiap situs social commerce, paling tidak mempunyai satu set minimal fitur desain social commerce. UMKM merupakan salah satu tiang ekonomi bangsa. Salah satu permasalahan pada UMKM adalah pemasaran produk. Untuk membangun UMKM yang lebih kuat dalam pemasaran maka perlu dibuat website yang mampu memasarkan produk secara lebih luas. Dengan adanya social commerce, akan mampu memasarkan produk, merekomendasi produk dan menampilkan berbagai informasi produk-produk UMKM. Sebelum membangun sistem, didahului dengan perancangan sistem, perancangan ini menggunakan UML (Unified Modeling Language). Hasil penelitian ini berupa rancangan website social commerce untuk UMKM.

Kata kunci: social commerce, UMKM, UML.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v7i1.524

Article Metrics

Abstract views : 248| PDF views : 250

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


free hit counter View My Stats

Indexed by:

 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: