DESAIN PERANGKAT ANALISIS MUTU PELAYANAN RUMAH SAKIT

Andy Triyanto Pujo Raharjo

Abstract


Keberadaan sebuah rumah sakit sangat vital dalam memberikan jasa pelayanan medis kepada masyarakat luas. Oleh karena itu pelayanan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit kepada pasiennya harus dijaga dengan baik agar dapat memuaskan paien. Demikian juga masyarakat harus mengetahui tentang kualitas mutu pelayanan sebuah rumah sakit. Dalam hal ini pemerintah juga memberikan standart penilaian mutu pelayanan rumah sakit kepada instansi-instansi rumah sakit agar dapat menjaga kepuasan pasien.

Perangkat analisis mutu pelayanan rumah sakit ini dibangun untuk membantu pihak manajemen/pimpinan rumah sakit dalam menghitung mutu pelayanan yang berstandart nasional. Masyarakat atau juga calon pasien juga diuntungkan karena mendapatkan informasi kualitas mutu layanan sebuah rumah sakit.

Pengembangan perangkat analisis ini diharapkan dapat menjadi sebuah fitur tambahan yang memudahkan pihak manajemen atau pimpinan rumah sakit dalam menghitung dan menentukan mutu pelayanan rumah sakit.

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v8i1.895

Article Metrics

Abstract views : 261| PDF views : 1034

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


free hit counter View My Stats

Indexed by:

 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: