Analisis User Experience Sistem Informasi Akademik Menggunakan Heart Metrics dan Importance Performance Analysis
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
PDFReferensi
[1] Akbarullah, M. Suyanto, and Sukoco, “Evaluasi User Experience Pada Sistem Informasi Akademik di STKIP PGRI Pacitan,” J. Inform., pp. 1573–1577, 2019.
[2] M. Rauschenberger, M. Schrepp, M. Perez-Cota, S. Olschner, and J. Thomaschewski, “Efficient Measurement of the User Experience of Interactive Products. How to use the User Experience Questionnaire (UEQ).Example: Spanish Language Version,” Int. J. Interact. Multimed. Artif. Intell., vol. 2 no. 1, p. 39, 2013.
[3] M. B. Wiryawan, “User Experience (UX) sebagai bagian dari pemikiran desain dalam pendidikan tinggi desain komunikasi visual,” Humaniora, vol. 2(2), pp. 1158–1166, 2011.
[4] A. V. Pratama, A. D. Lestari, and Q. Aini, “ANALISIS USER EXPERIENCE APLIKASI ACADEMIC INFORMATION SYSTEM (AIS) MOBILE UNTUK USER-CENTERED METRICS MENGGUNAKAN HEART FRAMEWORK,” Sist. J. Sist. Inf., vol. 8, no. 3, pp. 405 – 412, 2019.
[5] F. Tjiptono, Service Quality and Satisfaction, 2nd ed. Yogyakarta: Andi Offset, 2011.
[6] F. K. Dewi and M. Ariyanti, “Perbandingan User Experience Aplikasi Digital Wallet (Pengguna Go-Pay, OVO, DANA, dan LinkAja) pada Mahasiswa Bandung Jurnal Manajemen Teknologi,” J. Manaj. Teknol., vol. 19, no. 2, pp. 111–129, 2020, doi: 10.12695/jmt.2020.19.2.1.
[7] S. Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu pendekatan paraktik. Jakarta: PT Rineka Cipta, 2006.
[8] L. Gay and P. Diehl, “Research Methods for Business and Management,” 1992.
[9] Priyono, Metode Penelitian Kuantitatif. Surabaya: Zifatama Publishing, 2016.
[10] M. A. Maricar, D. Pramana, and E. Edwar, “Pengujian Prototype Pemesanan Creative Gift Menggunakan HEART Framework,” J. MEDIA Inform. BUDIDARMA, vol. 6, no. 2, p. 1166, Apr. 2022, doi: 10.30865/mib.v6i2.3982.
[11] O. V. T. Utami, C. Wiguna, and D. M. Kusumawardani, “Implementasi dan Pengukuran Pengalaman Pengguna Sistem Informasi Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Napza Menggunakan Heart Framework,” Sistemasi, vol. 10, no. 2, p. 460, 2021, doi: 10.32520/stmsi.v10i2.1304.
[12] Algifari, Mengukur Kualitas Layanan dengan Indeks Kepuasan, Metode Importance Performance Analysis (IPA), dan Model Kano. Yogyakarta: BPFE-YOGYAKARTA, 2016.
[13] J. L. B. Sagala, E. M. Sipayung, and A. S. Gunawan, “Pengembangan Sistem Penilaian Kualitas Pelayanan dengan Metode Importance Performance Analysis ( IPA ),” J. Telemat., vol. 8, no. 1, pp. 22–28, 2015, [Online]. Available: https://journal.ithb.ac.id/telematika/article/view/67 Diakses tanggal 7 Novemver 2019.
[14] A. Akbar, V. Rizky, T. Lathif, M. Suryanto, and M. Safitri, “ANALISIS USER EXPERIENCE PENGGUNA APLIKASI KAI ACCESS BERDASARKAN ALAT UKUR HEART METRICS,” 2021. [Online]. Available: www.kai.id,
[15] H. W. Delone and E. R. McLean, “The Delone And Mclean Model Of Information Systems Success : A Ten – Year Update,” J. Manag. Inf. Syst., vol. 19, no. 4, pp. 9–30.
[16] M. Rakhmadian, S. Hidayatullah, H. Respati, and U. M. Malang, “ANALISIS KUALITAS SISTEM DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI SISTEM INFORMASI AKADEMIK DOSEN,” no. September, pp. 665–675, 2017.
[17] P. Ratnawati, “Mengukur Kepuasaan Masyarakat Terhadap Pelayanan Pendidikan,” J. Pendidik., vol. 8, no. 2, p. 25, 2003.
DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v14i2.9827
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: