Metode Pembelajaran Prompts dan Brain Storming dengan media Puzzle Bagi Anak Retardasi Mental
Abstract
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Zakarya, Y., Dewi, E., & Susanto, T. (2016). Pengaruh Pelatihan Cuci Tangan Bersih dengan Metode Bermain Puzzle Terhadap Kemampuan Melakukan Cuci Tangan Anak Tunagrahita di SDLB-C TPA Kabupaten Jember. E-Jurnal Jendela Nursing, Volume 3, Number 1. (2019).
Nisa, Khairun, dkk. (2018). Karakteristik dan Kebutuhan Anak Berkebutuhan Khusus. E-Jurnal Abadimas Adi Buana, Vol 02, Nomor 1. Surabaya.
Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ahmadi, A. & Munawar, Sholeh. (2005). Psikologi Perkembangan. Jakarta : PT Rineka Cipta.
Aline. (2009). Komunikasi, Kunci Rumah Tangga Harmonis. http://www.republika.co.id. Akses tanggal 29 Agustus 2009.
Alwisol. (2007). Psikologi Kepribadian. Malang : UMM Press.
Departemen Pendidikan & Kebudayaan RI. (1997). Garis-Garis Besar Program Pembelajaran Mata Pelajaran program Khusus Kemampuan Merawat Diri Sekolah Dasar Luar Biasa Tuna Grahita Sedang. Jakarta : Direktorak Pendidikan Luar Biasa Proyek Pengembangan Sistem dan Standar Pengelolaan Pendidikan Luar Biasa.
Dewi, R., Rusman, & Nasir, M. (2016). Penerapan model ARCS untuk meningkatkan ketuntasan belajar siswa pada materi hidrokarbon SMAN 1 Baitussalam. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kimia, 1(4), 87–96. Retrieved from retnowilujeng94@gmail.co
Elly, E., Abdulssamad, & Kresnadi, H. (2013). Peningkatan kemampuan berbicara melalui metode drill pada pembelajaran bahasa indonesia kelas IV Sekolah Dasar Usaba Sepotong. Development, 134(4), 635–646.
Kartini, T. (2007). Penggunaan metode role playing untuk meningkatkan minat siswa dalam pembelajaran pengetahuan sosial di kelas V SDN Cileunyi I Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jurnal Pendidikan Dasar, (8).
DOI: https://doi.org/10.24176/sinesis.v1i2.8951
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Sinesis
ISSN
e-ISSN