The English Achievements Of The Students With Different Reading Activities

Sri Endang Kusmaryati
- Junaidi
aisyah ririn perwikasih utari

Abstract


Kegiatan komunikasi baik lisan maupun tertulis dalam bahasa Inggris perlu dilakukan secara efektif. Untuk menyampaikan ide, konsep, atau pikiran melalui keterampilan lisan dan tertulis, kita perlu berkonsentrasi penuh untuk menghasilkan informasisesuaidengan pengetahuan yang kita miliki. Activitas membaca adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk mengembangkan kebutuhan konsep dan pengetahuan. Artikel ini merupakan laporan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah adap erbedaan yang signifikan antara prestasi bahasa Inggrismahasiswa yang memiliki aktivitas membaca yang berbeda. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto.Populasi penelitianya adalah mahasiswa semester IV seluruh EED, TTEF UMK di Tahun Akademik 2011/2012. Penelitian ini melibatkan empat mahasiswa untuk membantu dan membimbing mereka dalam menulis skripsi. Keempat mahasiswa meneliti empat keterampilan bahasa Inggris yang berbeda : Menyimak, Berbicara, Membaca, dan Menulis.

Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi Bahasa Inggris (Listening, Speaking, Reading, dan Writing) mahasiswa semester IV Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus pada tahun ajaran 2011/2012 dengan kegiatan membaca yang berbeda. Dan mahasiswa dengan aktivitas membaca yang tinggi memiliki prestasi bahasa Inggris lebih baik daripada mereka dengan aktivitas membaca rendah.

Teks Lengkap:

Tidak berjudul PDF

Article Metrics

Abstract views : 299| Tidak berjudul views : 108 PDF views : 93

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.