Identifikasi Minat Entrepreneur Pada Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Kudus

Iranita Hervi Mahardayani

Abstract


Penelitian ini memiliki tiga tujuan : ( 1 ) Mengetahui adanya bunga pengusaha mahasiswa di Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Kudus . ( 2 ) Mengetahui adanya perbedaan minat siswa pada pria dan wanita kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Kudus. ( 3 ) Mengetahui hal-hal yang menghambat minat entreprenueurial di Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Kudus .

Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Kudus. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang siswa laki-laki dan 100 siswa perempuan masih berstatus sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Kejuruan . Pemilihan dilakukan dengan menggunakan teknik accidental sampling .

Studi ini menemukan ( 1 ) 161 ( 80 % ) mahasiswa yang tertarik dalam kewirausahaan / menjadi pengusaha , 33 ( 17 % ) siswa yang tidak tertarik pada kewirausahaan , dan 6 ( 3 % ) siswa tidak menjawab mereka. ( 2 ) Persentase kepentingan para pengusaha di banyak siswa perempuan daripada siswa laki-laki yang diperoleh dari 100 responden siswa laki-laki ditemukan 75 orang memiliki minat berwirausaha , ( 3 ) Dari jumlah siswa yang memiliki minat berwirausaha , ditemukan bahwa hal terbesar yang dapat menghambat kewirausahaan ada investasi sebesar 54 % , tidak ada tempat usaha sebanyak 24 % , dan tidak ada dukungan orangtua sebanyak 8 %.

Kata kunci: minat interpreneurship, siswa SMK

Teks Lengkap:

PDF PDF

Article Metrics

Abstract views : 324| PDF views : 167 PDF views : 136

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.