Implementasi Pembelajaran Tematik Melalui Media Pembuatan Teh Bunga Rosela (Teburos) untuk Meningkatkan Keterampilan Wirausaha Siswa
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Achda Subchiya Hanum & Wahyudi. 2023. Implementasi Project Based Learning (PjBL) Berdiferensiasi untuk Meningkatkan Self-Responsibility Siswa Kelas IVA SDN Kutowinangun 01 Salatiga. WASIS: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 4(2), 86-95. https://doi.org/10.24176/wasis.v4i2.11192
Anisah F.N., Erna R.K. 2023. Implementasi Tantangan Pembelajaran Tematik Terintegrasi STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics). Jurnal Lentera Pendidikan Pusat Penelitian LPPM UM METRO, 8 (1): 49-63.
Arikunto, Suharsimi.(2010) Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Dadan Nugraha, Meida A.W., Epa Y., Novi S. 2022. Pembentukan Karakter Peserta Didik melalui Program Kewirausahaan di Sekolah Dasa. Jurnal Basicedu, 6(4), 6754–6762. Jurnal Basic Edu, 6 (4): 34-49.
https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.2974
Didik Nurhadi. 2021. Peningkatan Kreatifitas dan Hasil Belajar Kewirausahaan melalui Metode Pembelajaran Demonstrasi Kegiatan Usaha. Edunusa: Jurnal of Economics and Business Education, 1(2), 81-87.
https://journal.inspirasi.or.id/edunusa/article/view/82
Eni Fariyatul Fahyuni, Jamilatur Rohmah, Najih Anwar.(2019). Inovasi Pembelajaran Kewirausahaan Islami melalui Pemanfaatan Teh Rosella pada Kantin Sehat SMP. Jurnal Surya Masyarakat, 1(2), 116-124.
Eni Suciati. 2023. Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Ekonomi Melalui Permainan Menempel Rupiah. WASIS: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 4(1), 55-61.
https://doi.org/10.24176/wasis.v4i1.10157
Hilda Karli. 2021. Pembelajaran Tematik untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan siswa kelas 1-3 SD. Edunusa: Jurnal of Economics and Business Education, 3(2), 1-19.
https://doi.org/10.17509/eh.v3i2.2804
Iwan Wicaksono , Wasis, Madlazim. 2017. The Effectiveness Of Virtual Science Teaching Model (Vs-Tm) To Improve Student’s Scientific Creativity And Concept Mastery On Senior High School Physics Subject. Journal of Baltic Science Education, Vol. 16, Iss. 4, (2017): 549-561.
Lilik Kasmini, Haris Munandar, Herda Linda. 2020.Implementasi Pembelajaran Tematik Terpadu Dengan Pendekatan Kontekstual di Kelas VIB SD Negeri 16 Bnda Aceh. Jurnal Tunas Bangsa, 7 (1): 34-49.
Li, X., Voorneveld, M., & de Koster, R. (2022). Business transformation in an age of turbulence – Lessons learned from COVID-19. Technological Forecasting and Social Change, 176, 121452.
https://doi.org/10.1016/j.techfore.2021.121452
Martina Kurnia Rohmah, Yani Ambari, dan Khurin In Wahyuni. (2019). Produksi Olahan Bunga Rosella (Hibiscus Sabdariffa) di Desa Balongbendo Kabupaten Sidoarjo. Jurnal Karinov Vol. 2 No. 3 (2019): SeptemberDadan Nugraha, Meida A.W., Epa Y., Novi S. 2022. Pembentukan Karakter Peserta Didik melalui Program Kewirausahaan di Sekolah Dasa. Jurnal Basicedu, 6(4), 6754–6762.
Neta Dian Lestari. 2017. Peningkatan Hasil Belajar Kewirausahaan dengan Metode Reword. Prosiding 2017 “Memajukan Kewirausahaan dalam Upaya Membangun Indonesia”. Diskusi Panel Nasional Pendidikan Kewirausahaan (129-137).
ISBN: 978-602-50181-0-7
Palmié, M., Boehm, J., Friedrich, J., Parida, V., Wincent, J., Kahlert, J., Gassmann, O., & Sjödin, D. (2021). Startups versus incumbents in ‘green’ industry transformations: A comparative study of business model archetypes in the electrical power sector. Industrial Marketing Management, 96, 35–49.
https://doi.org/10.1016/j.indmarman.2021.04.003
Pujiyono, Rifqi Dhiya Fauzan, Aam Yulianto, Arip Nur Usman, Ahmad Fauzi.(2021).Pemanfaatan Tanaman Rosella (Hibiscus sadbariffa L.) sebagai Upaya dalam Meningkatkan Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Desa Sumberdem, Wonosari, Malang. Jurnal SEMAR, 10 (1):22 – 28.
Rusdhianti Wuryaningrum, Singgih Bektiarso, Imam Suyitno. 2020. The Effects of Knowledge-Transforming Text on Elementary Students' Declarative, Procedural Knowledge, and Motivation in Environmental Learning. International Journal of Instruction, 13 (1):567-586
https://eric.ed.gov/?id=EJ1239198
Shelfy Rahma Andi Sofian, Wachju Subchan., Sudarti Sudarti. 2022. Pembentukan Karakter Peserta Didik melalui Program Kewirausahaan di Sekolah Dasa. Jurnal Basicedu, 6(4), 6754–6762. Jurnal Teknologi Pendidikan Edu, 11 (2): 176-189.
https://doi.org/10.32832/tek.pend.v11i2.5972
Sutama. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, PTK dan R&D. Kartasura: Fairus Media
Syaripa Juhadaeni. 2022. Strategi Guru Sekolah Dasar Dalam Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan di UPT SPF SD INPRES Jongaya. Jurnal Ilmiah Pena, 13(2), 62-65.
DOI: https://doi.org/10.24176/wasis.v5i1.11676
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
View My Stats
Terindeks:
Visitor: