FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUHTERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016

Nurul Lailin Fuadah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), Customer Capital (CC),Structural Capital (SC), danHuman Capital(HC)terhadap profitabilitas perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012-2016. Populasi pada penelitian ini yaitu perusahaan perbankan yang dikeluarkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 112 perusahaan. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap profitabilitas, Customer CapitalCC) tidak berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap profitabilitas,Structural Capital (SC) berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap profitabilitas, dan Human Capital (HU) berpengaruh signifikan dengan arah negatif terhadap profitabilitas.


Keywords


Corporate Social Responsibility (CSR), Customer Capital (CC), Structural Capital (SC), Human Capital(HC) dan profitabilitas.



DOI: https://doi.org/10.24176/agj.v1i1.3316

Article Metrics

Abstract views : 144| PDF (Bahasa Indonesia) views : 127

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

gs gs  

Creative Commons License
Accounting Global Journal (AGJ) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: