Penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Untuk Melatih Soft Skill Siswa Madrasah Ibtidaiyah
Abstract
Teks Lengkap:
812-817Referensi
Aini, K., & Ridwan, M. (2021). STUDENTS'HIGHER ORDER THINKING SKILLS THROUGH INTEGRATING LEARNING CYCLE 5E MANAGEMENT WITH ISLAMIC VALUES IN ELEMENTARY SCHOOL. AL-TANZIM: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(3), 142-156.
Ardianti, Y. Amalia, N 2022. Kurikulum Merdeka: Pemaknaan Merdeka dalam Perencanaan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan,6, 399-407
Baginda, M. 2016. Nilai-Nilai Pendidikan Berbasis Karakter pada Pendidikan Dasar dan Menengah, Jurnal Ilmiah Iqra’ 10, 1-12
Badan Standar dan Asesmen Kurikulum 2021. Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Jakarta: KEMENDIKBUDRISTEK, 2021.
I Gusti Ngurah Santika, Ni Ketut Suarni, I Wayan Lasmawan, 2022. Analisis Perubahan Kurikulum Ditinjau Dari Kurikulum Sebagai Suatu, Jurnal Education and development Institut Pendidikan Tapanuli Selatan,10, 694-700
Kartini, D, Dewi, D A 2021. Implementasi Pancasila dalam Pendidikan Sekolah Dasar, Jurnal Edu PsyCouns 3, 113-118
Mery, Martono , Siti Halidjah , Agung Hartoyo. 2022. Sinergi Peserta Didik dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Jurnal Basicedu 6, 7840-7849
Rachmadyanti, P. 2017. Penguatan pendidikan Karakter bagi Siwa Sekolah Dasar Melalui Kearifan. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar 3, 201-214
Rahmadayanti, D. Hartoyo, A 2022. Potret Kurikulum Merdeka, Wujud Merdeka Belajar di Sekolah Dasar, Jurnal Basicedu 6, 7174-7187
Ridwan, M., & Mulasih, M. (2022). Analysis Of Moral Values In Lencana Alia™ Children Story By Esti Asmala. Elementary School: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran ke-SD-an, 9(2), 180-184.
Ridwan, M., AR, M. M., Budiyono, F., & Sukitman, T. 2023. Improve The Numeracy Skills of Fifth-Grade Students Through Self-Efficacy in Elementary Schools. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 7(3).
Siska Eko Mawarsih, Susilaningsih, Nurhasan Hamidi, 2013. Pengaryh Perhatian Orang Tua dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa SMA Negeri Jumapolo, Jupe UNS, 1, 1-13
Siswati, S. 2019. Pengembangan Soft Skill Dalam Kurikulum Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0, Jurnal Pendidikan, 17, 264-273
Widarto. Pengembangan Soft Skills Mahasiswa Pendidikan Vokasi Melalui Clop-Work. Yogyakarta: Paramitra publishing, 2011. 13
Winarsih, B, 2022, Analisis Penerapan Pendidikan Karakter Siswa Kelas III melalui Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Dasar, Jurnal Pendidikan dan Konseling 4, 2388-2392
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v6i2.11914
Article Metrics
![](/public/site/images/umk/icon-graph.png)
![](/public/site/images/umk/icon-pdf.png)
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: