Amaedola Ononiha sebagai Sumber Pendidikan Karakter dalam Layanan Bimbingan Konseling yang Inovatif
Abstract
Keywords
Full Text:
138-142 (Bahasa Indonesia)References
Arifin, N. F. (2018). Implementasi Pendidikan Karakter dalam Membentuk Kedisiplinan Peserta Didik Melalui Pembelajaran IPS Kelas VIII D dan E di MTs Al-Maarif 01 Singosari Malang. http://etheses.uin-malang.ac.id/13001/.
Ariningsih, I., & Amalia, R. (2020). Membangun Karakter Siswa Melalui Pembelajaran Matematika Yang Berintegrasi Keislaman. Journal on Teacher Education, 1(2), 1–8. https://doi.org/10.31004/jote.v1i2.511.
Fahrurrozi, F., Sari, Y., & Shalma, S. (2022). Studi Literatur : Implementasi Metode Drill sebagai Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(3), 4325-4336. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i3.2800.
Handayani, H., Harmawati, Y., Widhiastanto, Y., & Jumadi, J. (2022). Relevansi Nilai Kearifan Lokal Sebagai Pendidikan Moral. Citizenship Jurnal Pancasila Dan Kewarganegaraan, 9(2), 114–120. https://e-journal.unipma.ac.id/index.php/citizenship/article/view/2371.
Indasari, M. (2017). Hubungan Antara Pengetahuan Dengan Sikap Siswa Terhadap Pahlawan Nasional Sultan Mahmud Badaruddin Ii Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Iv Sd Negeri Se-Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Inovasi Sekolah Dasar, 3(2), 1–7.
Laia, B., Zagoto, S., Sarumaha, M. S., Laiya, R. E., Dakhi, A. S., dkk. (2023). Budaya Nias. Suka Bumi: CV. Jejak https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/prosiding/article/view/1056
Lase, F. (2022). Kesantunan Tindak Tutur Dalam Amaedola Ononiha Untuk Mendidik Peserta Didik Nilai-Nilai Karakter Cerdas. Educativo: Jurnal Pendidikan, 1(2), 645–657. Https://Doi.Org/10.56248/Educativo.V1i2.86.
Nugraha, A. R., Perbawasari, S., Zubair, F., Novianti, E., Nugraha, A. R., Perbawasari, S., ... Novianti, E. (2019). Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pelatihan Komunikasi Efektif Berbasis Potensi Wisata Dan Kearifan Lokal. JPPM (Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat), 3(1), 123–132. https://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/JPPM/article/view/3546.
Nurhabibah, P., & Widiawati, H. (2021). Eksplorasi Nilai Pendidikan Karakter Dalam Petatah-Petitih Sunan Gunung Jati. Fon: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 17(1), 52–64. https://doi.org/10.25134/fon.v17i1.4195.
Qodariah, L., & Armiyati, L. (2013). Nilai-Nilai Kearifan Lokal Masyarakat Adat Kampung Naga Sebagai Alternatif Sumber Belajar. SOCIA: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 10(1), 10–20. https://doi.org/10.21831/socia.v10i1.5338
Zendrato, D. (2005). Amaedola Nono Niha. Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia. Gunungsitoli.
Zsantana, P. N., & Suwanda, I. M. (2022). Penguatan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dan Moral Melalui Program 5s (Senyum Sapa Salam Sopan Santun) Di Smk Negeri 1 Trenggalek Pada Masa Pandemi Covid-19 Kajian Moral Dan Kewarganegaraan, 11(1), 222–236. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-kewarganegaraa/article/view/48882.
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v7i2.14687
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Prakarsa Paedagogia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Visitors of the Paedagogia Prakarsa Journal Status
Country of Origin of Visitors:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: