Penerapan Teknik Simulasi Dalam Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa Kelas X.F Di SMA Negeri 2 Mengwi Tahun Ajaran 2024/2025
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Amalia, N. R., Setiyowati, A. J., & Nuswantari, M. (2023). Kepercayaan Diri Siswa Kelas X Di SMA Brawijaya. 3(11). https://doi.org/10.17977/um067.v3.i11.2023.4
Anggela, R., Evynurekawati, E., & Cahyaningrum, W. (2017). Penerapan Simulasi Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Mahasiswa Mata Kuliah Seminar Kuliah Geografi. Jurnal Pendidikan Sosial, 4(1), 60–70.
Anisahria1, Bau Ratu2, S., & 1-2. (2025). Jurnal Bimbingan dan Konseling Pandohop To Increase Learners ’ Self-Confidence. 5, 51–58.
Fahmi, M. Y., Lubis, L., & Rusman, A. A. (2023). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Menggunakan Konseling Realitas Terhadap Kepercayaan Diri Siswa. Munaddhomah: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(4), 917–926.
Fatimah, I. (2023). Upaya Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Permainan Monopoli. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Profesi …, November.
Karpika, P., Juliaawan, P., & Tamara, A. (2023). Upaya Meningkatkan Hubungan Sosial Antar Teman Sebaya Melalui Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa Smk N 1 Denpasar. 2(1), 9–13.
Syifa, H. (2021). Strategi Meningkatkan Rasa Percaya Diri Bagi Pemula: Kunci Sukses Berkomunikasi. SELASAR KPI: Referensi Media Komunikasi Dan Dakwah, Vol.1 No.1(1), 106–115.
Toy, R. O., & Malelak, E. O. (2023). Keefektifan Konseling Kelompok dengan Teknik Permainan untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Remaja. JKI (Jurnal Konseling Indonesia), 8(2), 37–42.
Vista Ambar Wulan, dkk. (2019). Peningakatan Percaya Diri Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Permainan Simulasi. Jurnal Bimbingan Konseling, 1–14.
Yuberti. (2018). Teori Pembelajaran Dan Pengembangan Bahan Ajar Dalam Pendidikan. In Psikologi Pendidikan (Vol. 1).
Zulfa, I. (2024). Peran Orang Tua Terhadap Rasa Percaya Diri Anak Pada RA Tarbiyatul Athfal Rifaiyah Kampil Pendahuluan Usia dini merupakan usia emas ( golden age ) dimana pada usia ini anak mengalami proses perkembangan secara pesat . Pada usia lima tahun pertama , anak m. 808–817.
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v8i1.15148
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Prakarsa Paedagogia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Visitors of the Paedagogia Prakarsa Journal Status
Country of Origin of Visitors:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: