Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Aljabar Bagi Siswa SMP
Abstract
Full Text:
34-40 (Bahasa Indonesia)References
Aqib, Zaenal. (2002) . Profesionalisme Guru dalam Pembelajaran. Surabaya: Insan Cendikia.
Aqib, Zaenal. (2006). Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru SMP,SMA,SMK. Bandung: Yrama Widya
Depdiknas (2006). PP Nomer 22 Tahun 2006, Standar Isi. Jakarta.Depdiknas
Pusat pengembangan Profesi Pendidik Kemendikbud. (2014). Materi Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013.
Dirjen GTK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaa.(2016). Modul Guru Pembelajar Teori Belajar, Himpunan dan Logika Matematika.
Faizin. (2013), “Upaya Meningkatkan Motivasi Siswa Kelas VII B SMP N 1 Pamotan Dalam Belajar Matematika Dengan Model TGT”.
Huda, Miftahul. (2009). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran, Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Muhlisin Riadi.2014. Pengertian dan jenis-jenis Aktivitas Belajar. Avalaible at: http://www.kajianpustaka.com/2014/06/pengertian-dan-jenis-aktivitas-belajar.html
Nurholis.2013.Kelebihan dan Kekurangan model TGT. Avalaible at: http://nurholis-homeedukasi.blogspot.co.id/2013/04/kelebihan-dan-kekurangan-tgt.html
Sanjaya, Wina. (2006). Strategi Pembelajaran berorisntasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenadamedia group
Sardiman. (2014). Interaksi dan motivasi belajar mengajar ,Jakarta: Raja grafindo
Slavin,Robert . (2005). Cooperative Learning Teori Riset Dan Praktek. Bandung: Nusamedia
Sudjana, Nana. (2016). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Suprijono, Agus. (2009). Cooperative Learning Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Siregar, Evelin dan Hartini, 2015. Teori Belajar dan Pembelajaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Triyani, NurArifah. (2012. Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams-Games-Tournamen (TGT) Sebagai Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Peluang Dan Statistik Di SMP Negeri 4 Depok Yogyakarta Kelas IX C. Available at: https://www.academia.edu/5778664/i_MODEL_PEMBELAJARAN_KOOPERATIF_TIPE_TEAMS-GAMES-_TOURNAMENT_TGT_SEBAGAI_UPAYA_MENINGKATKAN_KEAKTIFAN_BELAJAR_MATEMATIKA_SISWA_PADA_POKOK_BAHASAN_PELUANG_DAN_STATISTIKA_DI_SMP_NEGERI_4_DEPOK_YOGYAKARTA_KELAS_IX_C
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v2i1.4313
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Prakarsa Paedagogia
Visitors of the Paedagogia Prakarsa Journal Status
Country of Origin of Visitors:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: