Pola Asuh Orang Tua terhadap Motivasi Belajar Siswa SD Negeri Sumbermulyo 01 dalam Pembelajaran Daring
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
10-15Referensi
Adawiah, Rabiatul.(2017). Pola Asuh Orang Tua dan Implikasinya Terhadap Pendidikan Anak. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan. 7 (1),33-48
Aisyatinnaba, Nur. (2015). Peran Orang Tua Dalam Memotivasi Anak. (Skripsi). semarang (ID): Universitas Negeri Semarang
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Prakmatik. Jakarta: Rineka Cipta.
Ardianti, Sekar Dwi, Savitri Wanabuliandari, dan Susilo Rahardjo. (2017). Peningkatan Perilaku Peduli Lingkungan dan Tanggung Jawab Siswa Melalui Model Ejas Dengan Pendekatan Science Edutainment. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar. IV (01),1-7
Ardianti, Sekar Dwi, Savitri Wanabuliandari, dan Susilo Rahardjo. (2019).The Implementation Of E-Jas Science Edutainment To Improve Elementary School Students Conceptual Understanding. Unnes Science Education Journal. 8 (01),1-6
Arumsari, Rindang. (2017). Perbedaan Motivasi Belajar Antara Siswa yang Berasal Dari Jawa Dan Dari Papua Di Sman 1 Kediri Tahun Ajaran 2016/2017. Jurnal Simki-Pedagogia. 01 (01)
Budiyono, Eko, dan Novie Rohanah. (2019).Pengembangan Disiplin Belajar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal Administrasi FIA UNIJA. 5 (01), 23-30
Filisyamala, Jihan, Hariyono dan M Ramli. (2016).Bentuk Pola Asuh Demokratis Dalam Kedisiplinan Siswa SD. Jurnal Pendidikan. 1 (4)
Harianti, Rini, dan Suci Amin. (2016). Pola Asuh Orang Tua dan Lingkungan Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Curricula. 1 (2), 20-29
Hapsari, Estima Titi, Diana Endah Handayani dan Singgih Adhi Prasetyo. (2019). Pola Asuh Orang Tua Dalam Menerapkan Kedisiplinan Siswa Kelas IV di SD Negeri Lombang 01 Batang. Jurnal Basicedu. 3 (3), 870-873
Idrus, Ali.(2012). Pola Asuh Orang Tua Dalam Memotivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Sekolah Dasar. 21 (2), 145-151
Ningrum, Wulan Ratna.(2016). Pengaruh Peranan dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Desar Negeri (SDN) Di Kecamatan Bogor Barat. Jurnal Pendidikan. 17 (2), 129-137
Puspitasari, Ni Luh Putu, M.G Rini Kristiantari, dan I.G.A Agung Sri.(2018). Korelasi Pola Asuh Orang Tua Dengan Disisplin Belajar Siswa Kelas VI SD. Jurnal Mimbar Ilmu. 23 (1), 22-32.
Sadirman, A.M.(2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Wanabuliandari, Savitri, dan Sekar Dwi Ardianti. (2018). Pengaruh Modul E-Jas Edutainment terhadap Karakter Peduli Lingkungan dan Tanggung Jawab. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. 8 (1), 70-79.
Wibowo, Agus Gunawan.(2015). Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah. Yogjakarta: Pustaka Pelajar
Wulan, Ratna.(2020). Motivasi Belajar Singel Mother Terhadap Anak di Masa Pandemi di Dusun Bukit Teungku. Jurnal Review Pendidikan Dasar. 6 (2)
Zega, Nolinia, Efvi Noyita, dan Haposan Simanjuntak. (2018). Pengaruh Perhatian Orangtua Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Teologi dan Pendidikan Agama Kristen. 3 (2), 52-57
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v4i1.5815
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: