Upaya Pencegahan Terjadinya 3 Dosa Besar dalam Pendidikan di SD 4 Tenggeles
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adi, Kaskodjo. (2020). Sosialisasi Perubahan Perilaku Masyarakat Pada Era Pandemi Covid-19 Di Desa Jatisari. Majalah Ilmiah Pelita Ilmu, 3(1), 43-59.
Annisa, W. (2021). Penerapan bimbingan klasikal dengan pendekatan Neuro Linguistik Programming dalam pembinaan akhlak terpuji pada peserta didik di Sekolah Dasar Negeri 3 Karang Anyar (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung).
Dewi, P. Y. A. (2020). Perilaku School Bullying Pada Siswa Sekolah Dasar. Edukasi: JurnalPendidikan Dasar, 1(1), 39-48.
Ilham, D. (2019). Menggagas pendidikan nilai dalam sistem pendidikan nasional. Didaktika:Jurnal Kependidikan, 8(3), 109-122.
Jannah, A., Rondli, W. S., & K, M. S. (2023). Bentuk Adaptasi yang Dimunculkan Guru Seolah Dasar dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Jurnal Basicedu, 7(5), 2841–2850. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i5.6010
Kamaluddin, K., Sari, I., & Anggraini, M. (2021). Intoleransi Menurut Tokoh Agama Islamdan Kristen. Studia Sosia Religia, 4(1).
Khoirunnisa, M., Dayat, U., & Febriantin, K. (2022). Dampak dan Penanganan Tindak Kekerasan Seksual pada Ranah Personal. NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 9(5), 1517-1522.
Kurniawati, F. N. A. (2022). Meninjau Permasalahan Rendahnya Kualitas Pendidikan diIndonesia dan Solusi. Academy of Education Journal, 13(1), 1-13.
Ningtyas, P. V & Sumarsono, R. B. (2023). Upaya Mencegah Bullying Anak Usia Sekolah Dasar melalui Sosialisasi. Jumat Pendidikan: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 104-108
Pasaribu, V. L. D., Agrasadya, Nina Shabrina, & Krisnaldy. (2020). Penyuluhan Anti Bullying dan Menerapkan Sikap Saling Menghargai antar Sesama. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 177–180.
Santika, I. W. E. (2020). Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Daring. Indonesian Valuesand Character Education Journal, 3(1), 8-19.
Santoso, D. A. (2023). Analysis of Critical Thinking and Self-regulation in Blended Method, Module-aided, Problem-Based Learning. DIDAKTIKA: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 6(2), 145–152. https://doi.org/10.21831/didaktika.v6i2.65540
Sartika, R.S, Fhabella, A., Melawati, M., & Fajaroh, N. F. (2022). Sosialisasi Pencegahan Pelecehan Seksual pada Remaja di Desa Cibodas, Kabupaten Serang. Jurnal Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat Indonesia, 1(2), 66-69
Susilawati, E., Sarifudin, S., & Muslim, S. (2021). Internalisasi Nilai Pancasila dalam Pembelajaran melalui Penerapan Profil Pelajar Pancasila berbantuan Platform Merdeka Mengajar. Jurnal Teknodik, 25(2), 155–167. https://doi.org/10.32550/teknodik.v25i2.897
Ummah, A. K., Hilyana, F. S., & Santoso, D. A. (2022). PENGARUH METODE PEMBELAJARAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SD KELAS V. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 8(2), 3292–3302.
Utaminingsih, S., Putri, J., Rondli, W. S., Fathurohman, I., & Hariyadi, A. (2023). Project P5: How is assistance in implementing the independent curriculum in elementary schools? Jurnal Inovasi Dan Pengembangan Hasil Pengabdian Masyarakat, 1(2), 73–79. https://doi.org/10.61650/jip-dimas.v1i2.229
DOI: https://doi.org/10.24176/jmpm.v1i1.11831
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
View My Stats
Indexed by:
Jurnal Muria Pengabdian Masyarakat (JMPM) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Dedicated to: