Pelatihan Pengembangan Multimedia Interaktif (Android Application) Berbasis Powerpoint untuk Pembelajaran di MI Negeri Kudus Prambatan Kidul
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ahmed, S., Shehata, M., & Hassanien, M. (2020). Emerging faculty needs for enhancing student engagement on a virtual platform. MedEdPublish, 9, 75.
Aeni, W. A., & Yusupa, A. (2018). Model media pembelajaran e-komik untuk SMA. Kwangsan: Jurnal Teknologi Pendidikan, 6(1), 43-59.
Akbar, M. I. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran PAI Materi Macam-Macam Sujud Dengan Memaksimalkan Power Point Untuk Peserta Didik Kelas VIII SMPN 1 Enrekang (Doctoral dissertation, IAIN Parepare).
Anggun, D. P., Alberida, H., & Ardi. (2018). Pengaruh Penggunaan Papan Buletin dalam Model Pembelajaran Aktif Tipe Index Card Match ( ICM ) terhadap Kompetensi Kognitif Siswa SMA. JEMST, 1(2), 34– 39.
Anomeisa, A. B., & Ernaningsih, D. (2020). Media Pembelajaran Interaktif menggunakan PowerPoint VBA pada Penyajian Data Berkelompok. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 05(01), 17–31. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/jpmr/article/view/10635.
Anufia, B., & Alhamid, T. (2019). Instrumen pengumpulan data.
Arieska, P. K., & Herdiani, N. (2018). Pemilihan teknik sampling berdasarkan perhitungan efisiensi relatif. Jurnal Statistika Universitas Muhammadiyah Semarang, 6(2).
Arifin, M. Z., & Setiawan, A. (2020). Strategi belajar dan mengajar guru pada abad 21. Indonesian Journal of Instructional Technology, 1(2).
Artha, I. M. A. W., & Putra, D. B. K. N. S. (2021). Pengembangan Media Audio Visual Dengan Model Analysis Design Development Imlementation Evaluation Pada Muatan IPA Kelas IV SD Negeri 2 Pejeng Tahun Ajaran 2020/2021. Jurnal Edutech Undiksha, 9(1), 149–157. https://doi.org/10.23887/jeu.v9i1.32974
Atiah, N. (2020). Pembelajaran Era Disruptif Menuju Masyarakat 5.0. In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.
Ayu, M., Sari, F. M., & Muhaqiqin, M. (2021). Pelatihan Guru Dalam Penggunaan Website Grammar Sebagai Media Pembelajaran Selama Pandemi. Al-Mu’awanah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 49–55.
Fardiansyah, H. (2022). Manajemen Pendidikan (Tinjaun Pada Pendidikan Formal). Bandung: Widina Media Utama.
Farida, A., Rois, S., & Ahmad, E. S. (2023). Sekolah yang Menyenangkan: metode kreatif mengajar dan pengembangan karakter siswa. Nuansa Cendekia.
Hasbi, I. (2021). Administrasi Pendidikan (Tinjauan Teori Dan Praktik). Bandung : Widina Bhakti Persada.
Masykur, R., Aulia, L.R., & Sugiharta, I. (2018). Microsoft Powerpoint pada Aplikasi Android dalam Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis, Jurnal Matematika dan Pembelajaran. 6(2), 265-273.
Meretha, D. E., Yustina Hapida, & Muhammad Anas Widhya. (2020). Modul Pengayaan untuk Kelas SMA/MA Kelas X Semester II: Pencemaran Lingkungan akibat Eksploitasi Batubara di Kecamatan Sungai Lilin (Vol. 1). NoerFikri.
Mesra, R. (2023). Research & Development Dalam Pendidikan.
Minardi, J., & Akbar, A. S. (2020). Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif dengan Power Point untuk Peningkatan Kompetensi Guru SD. E-Dimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 11(1), 96. https://doi.org/10.26877/e-dimas.v11i1.2747
Mustadi, A. (2020). Landasan pendidikan sekolah dasar (Vol. 174). UNY Press.
Mutmainnah. (2018). Penggunaan Media Pembelajaran Power Point Untuk Sekolah Dasar. Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran 5(2): 123–30.
Nata, I. K. W., & Putra, D. K. N. S. (2021). Media Pembelajaran Multimedia Interaktif pada Muatan IPA Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(2), 227-237.
Pujiani, T., Nisa, K., & Soali, M. (2020). Pelatihan TOEFL online melalui media youtube untuk santri pondok pesantren darussalam purwokerto. Al-Mu’awanah: Jurnal Pengabdian kepada Masyakarat, 1(2), 16- 22.
Puspitarini, Dwi, Y., & Hanif, M. (2019). Using Learning Media to Increase Learning Motivation in Elementary School. Anatolian Journal of Education, 4(2): 53–60.
Rahmawati, P., Aini, K., Riswanda, J., & Aisyah, N. F. (2019). Review : BERPIKIR KRITIS. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi. 2019, 39–43.
Ramdani, N. S., Nugraha, H., & Hadiapurwa, A. (2021). Potensi pemanfaatan media sosial tiktok sebagai media pembelajaran dalam pembelajaran daring. Akademika: Jurnal Teknologi Pendidikan, 10(02), 425-436.
Safitri, M., & Aziz, M. R. (2022). Addie, sebuah model untuk pengembangan multimedia learning. Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2), 51-59.
Sappaile, B. I., Palalas, E., Huzaefah, O., & Simalungun, U. (2023). Pengembangan LKPD Berbasis Pendekatan Saintifik dengan Bantuan Aplikasi Geogebra untuk Siswa Kelas VIII SMP. 7, 9872– 9878.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kualitatif, Bandung: Alfabeta.
Supriyono. (2018). Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD. 2(1), 43– 48. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpd/article/view/6262.
Suryani, N., Setiawan A., & Putria, A. (2018). Media Pembelajaran Inovatif dan Pengembangannya, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Trisiana, A., Sutikno, A., & Wicaksono, A. G. (2020). Media Digital Kartun Nilai Keslametriyadian (H. Wijayati (ed.)). UNISRI Press.
Ulfa, K., & Rozalina, L. (2019). Pengembangan media pembelajaran monopoli pada materi sistem pencernaan di SMP. Bioilmi: Jurnal Pendidikan, 5(1), 10-22.
Ulfah, U. (2019). Peran Konselor Dalam Mengembangkan Potensi Peserta Didik. Jurnal Tahsinia, 1(1), 92–100.
Zagoto, M. M., Yarni, N., & Dakhi, O. (2019). Perbedaan Individu dari Gaya Belajarnya Serta Implikasinya Dalam Pembelajaran. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran, 2(2), 259-265.
DOI: https://doi.org/10.24176/jmpm.v1i1.11922
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
View My Stats
Indexed by:
Jurnal Muria Pengabdian Masyarakat (JMPM) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Dedicated to: