Penggunaan Media Papan Pintar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas III SDN Klakahkasihan 01
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alisnaini, A. F., Pribadi, C. A., Khoironi, D. R., Ibrohim, M., Azilla, M. D., & Hikmah, N. (2023). Kesulitan Belajar Siswa dan Penanganannya pada Pembelajaran Matematika SD. Alsys, 3(1), 10–20. https://doi.org/10.58578/alsys.v3i1.743
Apriliyana, D. A., Masfu, S., & Riswari, L. A. (2023). Analisis Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas V pada Materi Bangun Ruang. 6, 4166–4173.
Damayanti, A., Ismaya, E. A., & Rondli, W. S. (2023). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 2 PELEMKEREP PADA MUATAN PPKN. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(04), 518–527. https://doi.org/10.36989/didaktik.v9i04.1632
Daryanto, D., Purnomo, M. E., & Adib, H. S. (2020). Pengembangan Bahan Ajar PAI MateriQs. Al-Fil Kelas IV SDN 17 Muara Sugihan Berbasis Multimedia. Muaddib: Islamic Education Journal, 3(1), 1–9. https://doi.org/10.19109/muaddib.v3i1.6294
Hadayani, D. O., Delinah, & Nurlina. (2020). Membangun Karakter Siswa Melalui Literasi Digital Dalam Menghadapi Pendidikan Abad 21 (Revolusi Industri 4.0). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, 21,999–1015.
Hernawati, D., Nurhasanah, N. Y., & Wahjuningsih, S. (2022). Pengaruh Modul Digital Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA pada Subkonsep Protista Mirip Hewan. Jurnal Life Science: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 4(1), 13–19. https://doi.org/10.31980/jls.v4i1.1657
Inayahtur Rahma. (2019). Media Pembelajaran (kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran bagi Anak Sekolah Dasar). Jurnal Studi Islam, 14(2), 89. http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/ pwahana/article/view/3608/2659
Manurung, S., Sijabat, A., Kusrini Sitinjak, E., Andreas Silitonga, T. H., Kunci, K., Eksperimen, M., & Belajar, K. (2021). Penerapan Metode Eksperimen Untuk Meningkatkan Ketuntasan Belajar Ipa Kelas V Sd Negeri 030288 Sidikalang. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Nommensen Siantar (JP2NS), 1(1), 2021.
Mashuri, D. K., & Budiyono. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Materi Volume Bangun Ruang untuk SD Kelas V. Jpgsd, 8(5), 893–903.
Moto, M. M. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran dalam Dunia Pendidikan. Indonesian Journal of Primary Education, 3(1), 20–28.https://doi.org/10.17509/ijpe.v3i1.16060
Niswah, N., Nugroho, V. A., & Fauziah, S. (2022). Upaya peningkatan kemampuan numerasimelalui video animasi dengan karakter loomie pada peserta didik kelas iv sdn 3 karangrandu. November, 151–165.
Rahman, A. K., Pratiwi, I. A., & Rondli, W. S.. (2023). ANALISIS KEDISIPLINAN PADA PROSES PEMBELAJARAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 5 BULUNGCANGKRING. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(5), 739–746. https://doi.org/10.36989/didaktik.v9i5.1998
Sumiati, A., & Agustini, Y. (2020). Analisis Kesulitan Menyelesaikan Soal Segi Empat dan Segitiga Siswa SMP Kelas VIII di Cianjur. Jurnal Cendekia, 04(01), 321–330.
Sundari, F. S., & Indrayani, E. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Application of Guided Inquiry Learning Models To Improve Mathematical Learning. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran Guru Sekolah Dasar (JPPGuseda), 02(02), 72–75. https://journal.unpak.ac.id/index.php/JPPGuseda/article/view/1449/1205
Syafi’i, A., Marfiyanto, T., & Rodiyah, S. K. (2018). Studi Tentang Prestasi Belajar Siswa Dalam Berbagai Aspek Dan Faktor Yang Mempengaruhi. Jurnal Komunikasi Pendidikan,2(2), 115. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.114
Ummah, A. K., Hilyana, F. S., & Santoso, D. A. (2022). PENGARUH METODE PEMBELAJARAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SD KELAS V. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 8(2), 3292–3302.
Wiryanto, W. (2020). Proses Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar Di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 6(2), 125–132. https://doi.org/10.26740/jrpd.v6n2.p125-132
Yuanta, F. (2020). Pengembangan Media Video Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pada Siswa Sekolah Dasar. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 1(02), 91. https://doi.org/10.30742/tpd.v1i02.81
DOI: https://doi.org/10.24176/jmpm.v1i1.11925
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
View My Stats
Indexed by:
Jurnal Muria Pengabdian Masyarakat (JMPM) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Dedicated to: