Strategi Guru Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Mata Pelajaran IPAS di SDN Kamal 05
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Andriana, E., Rokmanah, S., & Aprilia, L. (2023) Analisis Tingkat Konsentrasi Belajar Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran di SD Negeri Tembong 2. HOLISTIKA: Jurnal Ilmiah PGSD, 1:1-2.
Angga, A., Suryana, C., Nurwahidah, I., Hernawan, A. H., & Prihantini, P. (2022). Komparasi Implementasi Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar Kabupaten Garut. Jurnal Basicedu, 6(4), 5877–5889.
Baro’ah, S. (2020). Kebijakan Merdeka Belajar Sebagai Peningkatan Mutu Pendidikan. Jurnal Tawadhu, 4(1): 1063-1073.
Budimansyah, D., Suparlan, & Meirawan, D. (2008) Pembelajaran Aktif Kreatif Efektif dan Menyenangkan. Bandung: Ganeshindo
Fadliyana, A., Ardianti, S. D., & Santoso, D. A. (2023). Pengaruh Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Matematika The Influence Of Interest In Learning On The Learning Outcomes Of Grade Iv Students In The Eyes Maths Lessons. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 8(2), 120-126.
Fauzi, S. A. ., & Mustika, D. . (2022). Peran Guru Sebagai Fasilitator Dalam Pembelajaran Di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2492–2500.
Harahap, A. (2019). Education Thought of Ibnu Miskawih. Sunan Kalijaga International Journal on Islamic Educational Research. 1(1): 1-14
Jenetta, L., Andriana, E., & Rokmanah, S. (2023) Peran Guru Terhadap Perkembangan Moral Peserta Didik di Sekolah Dasar. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD FKIP Universitas Mandiri. 9(5): 2602.
Lestari, L., Hadarah, H., & Soleha, S. (2023). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Kelas Tinggi di Sekolah Dasar Negeri 10 Pangkalpinang. EDOIS: International Journal of Islamic Education, 1(02), 49-58.
Lisnawati, L., Kuntari, S., & Hardiansyah, M. A. (2023). Peran Guru dalam Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Menumbuhkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sosiologi. AS-SABIQUN, 5(6), 1677-1693.
Moleong, L. J. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosda.
Mumpuniarti, Mahabbati, A., & Handoyo, R. R. (2023). Diferensiasi Pembelajaran (Pengelolaan Pembelajaran untuk Siswa yang Beragam). Yogyakarta: UNY Press
Nast, T.P.J., & Yarni, N. (2019). Teori Belajar Menurut Aliran Psikologi Humanistik Dan Implikasinya Dalam Pembelajaran. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 2(2), 270-275.
Purnawanto, A. T. (2022). Perencanakan Pembelajaran Bermakna Dan Asesmen Kurikulum Merdeka. Jurnal Pedagogy, 15(1), 75-94.
Purnawanto, A. T. (2023). Pembelajaran Berdiferensiasi. Jurnal Pedagogy, 16(1), 34–54.
Purwowidodo, A., & Zaini, M. (2023). Teori dan Praktik Model Pembelajaran Berdiferensiasi Impelemntasi Kurikulum Merdeka Belajar. Yogyakarta: Penebar Media Pustaka
Rahmadayanti, D., & Hartoyo, A. (2022). Potret Kurikulum Merdeka, Wujud Merdeka Belajar di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 7174–7187
Rohmawati, M., Febrianti, A. P., Rahmadani, S. A., Husna, D. A., Nabila, N. K., Cahyani, L. D., ... & Santoso, D. A. (2024). The Effect of Picture Media in Writing Descriptive Text Writing Skills In Grade 4 Students at SD Negeri 5 Bulungcangkring. Jurnal Disastri, 6(3), 209-218.
Wahyuni, A.S. (2022). Literature Review: Pendekatan Berdiferensiasi dalam Pembelajaran IPA. Jurnal Pendidikan MIPA, 12(2):124.
Warsiyah. (2021). Strategi Kelompok Kerja Guru (KKG) untuk Memitigasi Learning Loss melalui Pembelajaran Terdiferensiasi. Neo-Jer: North Borneo Journal of Educational Research. 2(1): 1-9.
DOI: https://doi.org/10.24176/re.v15i2.14035
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Visitors: