Upaya Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Menggunakan Lagu Barat Pada Mahasiswa Farmasi
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Akbar, M. A. (2018). Pengaruh Musik Latar Terhadap Kenyamanan Kerja Karyawan Bank BCA. Promusika, 6(2), 69–76. https://doi.org/10.24821/promusika.v6i2.3156
Annisa, Y. (2013). Pengaruh Jenis Musik Jazz Dan Musik Rock Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Dalam Mata Kuliah Tata Busana [Universitas Negeri Jakarta]. http://repository.unj.ac.id/33695/
Fajrie, N., Kartika, D. D., Utaminingsih, S., & Santoso, D. A. (2024). Natural material-based art learning model increases aesthetic experiences in early childhood. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 12(1), 109-119.
Hidayat, S. (2011). Pengaruh Musik Klasik Terhadap Daya Tahan Konsentrasi Mahasiswa Dalam Belajar [Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau]. In Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim. https://repository.uin-suska.ac.id/1185/
Kamilah, R. (2024). Efektivitas penggunaan lagu-lagu Inggris dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris pada remaja. Maliki Interdisciplinary Journal (MIJ), 2(12), 657–666. https://urj.uin-malang.ac.id/index.php/mij/article/view/11388
Lelita, & Charisma, D. (2024). OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI LAGU ‘IF YOU’RE HAPPY AND YOU KNOW IT’’.’ Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru, 16(November), 20–28. https://conference.ut.ac.id/index.php/ting/article/view/5071
Lita, P. N., Amalia, I., Muamar, Wahid, F. S., Ubaedillah, & Antika, T. L. (2024). Pembentukan Karakter Peserta Didik Melalui Lagu Daerah. Era Literasi: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 1–9. https://jurnal.eraliterasi.com/index.php/eraliterasi/article/view/175/161
Manik, K. N., & Sinaga, D. R. (2022). Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Dengan Penggunaan Lagu di Lingkungan V Kelurahan Sei Putih Barat – Medan Petisah, Sumatera Utara. Jurnal Pengabdian Masyarakat Sains Dan Teknologi, 1(4), 130–141. https://doi.org/10.58169/jpmsaintek.v1i4.295
Prasetyo, C. B. B. R., Lubis, F. O., & Kusumaningrum, R. (2025). Pengaruh Lagu “Diri” Karya Tulus di Youtube Terhadap Sikap Self Compassion Pada Persatuan Orang Tua Dengan Anak Down Syndrome Jawa Tengah Dan Jawa Barat. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 11, 149–159. http://www.jurnal.peneliti.net/index.php/JIWP/article/view/11777
Rifki, M., Riyadi, A., & Hasanah. (2023). Upaya Peningkatan Kemampuan Musik Anak Melalui Kegiatan Bermain Musik Dengan Barang Bekas Pada Kelompok B TK Alam Istiqomah Kecamatan Telukjambe Barat Karawang. Jurnal Ilmu Pendidikan (ILPEN), 2(1), 76–89. https://doi.org/https://doi.org/10.3709/ilpen.v2i1.41
Santoso, D. A. (2023). Analysis of Critical Thinking and Self-regulation in Blended Method, Module-aided, Problem-Based Learning. DIDAKTIKA: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 6(2), 145-152.
Suwidnyana, P., Aryana, I. B. P. M., & Paramarta, I. K. (2023). Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi Bali Modern Dengan Media Lagu Pop Bali “Bungan Sandat.” Jurnal Pendidikan Bahasa Bali Undiksha, 10(1), 59–68. https://doi.org/10.23887/jpbb.v10i1
Utami, L. R. W. (2024). Edukasi Processing Film Radiografi Manual Pada Mahasiswa Baru Program Studi Radiologi. Jurnal Pengabdian Masyarakat Sains Dan Teknologi, 3(4), 148–153. https://ftuncen.com/index.php/JPMSAINTEK/article/view/655
Utami, L. R. W., Prayoga, A. N., Silfina, R. O., & Annisa, A. (2024). PkM Pendampingan Pelayanan Prima Radiologi Pada Calon Radiografer Di Universitas Widya Husada Semarang. Hawa : Jurnal Pemberdayaan Dan Pengabdian Masyarakat, 2(2), 64–67. https://hawajppm.yayasanwayanmarwanpulungan.com/index.php/HAWAJPPM/article/view/37
Utami, R. M. A. W., Utami, L. R. W., Utomo, S., & Damayanti, F. (2024). Edukasi Penyakit Tuberkulosis Paru pada Mahasiswa Vokasi Dilihat dari Aspek Pemeriksaan Radiologi dan Pengobatannya. Muria Jurnal Layanan Masyarakat, 6(1), 24–28. https://doi.org/10.24176/mjlm.v6i1.12348
Utomo, S. (2025). Pengaruh Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris. WASIS : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 6(1), 58–63. https://doi.org/https://doi.org/10.24176/wasis.v6i1.1
DOI: https://doi.org/10.24176/re.v15i2.15089
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Visitors: