MENGUKUR KESUKSESAN LAYANAN DIGITAL LIBRARY UNIVERSITAS GADJAH MADA (UGM)

Iyon Sukma Wicaksana
Rudy Hartanto
Lukito Edi Nugroho

Abstract


Abstrak

Layanan digital library Universitas Gadjah Mada merupakan layanan yang diberikan untuk mahasiswa untuk mempermuda dalam mengakses informasi. Dalam survei yang dilakukan peneliti membuktikan fakta bahwa 57% responden rata-rata hanya 3 kali menggunakan dalam satu bulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor untuk meningkatkan penggunaan digital library. Metode yang digunakan menggunakan model kesuksesan sistem informasi DeLone dan McLean dengan melakukan modifikasi. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang disebar kepada seluruh mahasiswa UGM. Hasil penelitian menunjukkan bawah niat untuk menggunakan kembali dipengaruhi oleh tiga faktor utama yaitu kualitas informasi, kualitas sistem dan kualitas layanan

 

Kata kunci: digital library,DeLone dan McLean.

Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Abstract views : 373| PDF views : 271

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.