Pengaruh Self Efficacy terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dalam Menyelesaikan Soal Skala
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidatul Imaroh, Ulumul Umah, T. M. A. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau Dari Self-Efficacy Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(4), 843–855. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i4.843-856
Alifia, N. N., & Rakhmawati, I. A. (2018). Kajian Kemampuan Self-efficacy Matematis Siswa Dalam Pemecahan Masalah. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 5(1), 44–54.
Amalia, A., Syafitri, L. F., Sari, V. T. ., & Rohaeti, E. E. (2018). Hubungan Antara Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Dengan Self Efficacy Dan Kemandirian Belajar Siswa Smp. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(5), 887–894.
Amalia, H., & Jusra, H. (2022). Mathematical problem-solving ability: The impact of self- regulated learning on the system of linear inequalities in two variables. Desimal: Jurnal Matematika, 4(1), 13–20. https://doi.org/10.24042/djm
Amaliyah, F., Hermawan, J. S., & Sari, D. P. (2023). Pengaruh Self Efficacyterhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(2), 5482–5490.
Fiqri, A. R. S., Purwaningrum, J. P., & Rahayu, R. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory Intelectualy Repetition) Berbantuan Media Pimatika terhadap Pencapaian Self-Efficacy Siswa. Seminar Nasional Paedagoria, 3, 452–458.
Gilar Jatisunda, M. (2017). Hubungan Self-Efficacy Siswa SMP dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Jurnal THEOREMS (The Original Research of Mathematics), 1(2), 24–30.
Hari, L. V., Zanthy, L. S., & Hendriana, H. (2018). Pengaruh Self Efficacy Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematik Siswa Smp. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 435. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i3.p435-444
Indriani, R., Rambe, K. B., & Wandini, R. R. (2023). Pengaruh Teori Polya terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 32182–32186.
Ismit, N., & Lukmana, D. A. (2023). Pengaruh Self-Efficacy Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Open Journal Systems, 17(8), 1935–1942.
Jannah, M., Hilyana, F. S., & Purwaningrum, J. P. (2023). Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Dasar. JP2M (Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika), 9(2), 239–244. https://doi.org/10.29100/jp2m.v9i2.4484
Karlina, R., Rahayu, R., & Purwaningrum, J. P. (2020). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Penerapan Pembelajaran Inkuiri Berbantuan Puzzle. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(1), 57–66. https://doi.org/10.24176/anargya.v3i1.4740
Marlina, R., Nurjahidah, S., Sugandi, A. I., & Setiawan, W. (2018). Penerapan Pendekatan Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VII MTs pada Materi Perbandingan dan Skala. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(2), 113. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i2.p113-122
Nurseha, S. M., & Apiati, V. (2019). Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Dengan Self Efficacy Siswa Melalui Pembelajaran Pendidikan Matematika Realistik. Prosiding Seminar Nasional, 539–546.
Rahmah, A. A., & Soro, S. (2022). Daya Matematis : Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika. July, 98–106.
Rahmi, S., Nadia, R., Hasibah, B., & Hidayat, W. (2017). the Relation Between Self-Efficacy Toward Math With the Math Communication Competence. Infinity Journal, 6(2), 177. https://doi.org/10.22460/infinity.v6i2.p177-182
Rizal, A. F., Purwaningrum, J. P., & Rahayu, R. (2021). Pengembangan E-Modul Berbasis Etnomatematika untuk Menumbuhkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Minat Belajar Siswa. Koordinat Jurnal MIPA, 2(2), 1–14. https://doi.org/10.24239/koordinat.v2i2.26
Udmah, S., Purwaningrum, J. P., & Ermawati, D. (2024). Penggunaan Media KOKUBA untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Kewrausahaan, 12(1), 59–74.
Utami, R. W., & Wutsqa, D. U. (2017). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika dan self-efficacy siswa SMP negeri di Kabupaten Ciamis. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 4(2), 166. https://doi.org/10.21831/jrpm.v4i2.14897
Yuliyani, R., Handayani, S. D., & Somawati, S. (2017). Peran Efikasi Diri (Self-Efficacy) dan Kemampuan Berpikir Positif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 7(2), 130–143. https://doi.org/10.30998/formatif.v7i2.2228
DOI: https://doi.org/10.24176/anargya.v7i1.12557
Article Metrics
![](/public/site/images/umk/icon-graph.png)
![](/public/site/images/umk/icon-pdf.png)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
In Collaboration With:
Indexed:
Anargya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: