Pengembangan E-Book Interaktif Berbasis Animasi Bagi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Akhmadan, W. 2017. Pengembangan Bahan Ajar Materi Garis dan Sudut Menggunakan Macromedia Flash dan Moodle Kelas VII Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Gantang , 2 (1): 27-40.
Alwan, M. 2018. Pengembangan Multimedia EBook 3D Berbasis Mobile Learning Untuk Mata Pelajaran Geografi SMA Guna Mendukung Pembelajaran Jarak Jauh. Jurnal At-Tadbir. 1 (2): 26-40.
Anggraeni, N. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Menggunakan AdobeFlash CSS Untuk SMK Kelas XI Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran Pada Kompetensi Dasar Menguraikan Sistem Informasi Manajemen (Skripsi). Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Depdiknas. 2003. Undang-undang RI No.20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.
Eskawati, S. Y. & Sanjaya, I G.M. 2012. Pengembangan E-Book Interaktif Pada Materi Sifat Koligatif Sebagai Sumber Belajar Siswa Kelas XII IPA. Unesa Journal of Chemical Education. 1 (2). ISSN: 2252-9454
Hamzah, A. & Muhlisrarini. 2014. Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Hidayat, A.; Suyatna, A; Suana, W. 2017. Pengembangan Buku Elektronik Interaktif pada Materi Fisika Kuantum Kelas XII SMA. Jurnal Pendidikan Fisika. 5 (2): 87101.
Kindrat, A. N. & Osana, H. P. 2018. The Relationship Between Mental Computation and Relational Thinking in The Seventh Grade. Fields Math Educ J. 3:6
Lestari, R. T.; Adi E. P.; Soepriyanto, Y. 2018. EBook Interaktif. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan. 1 (1): 71-75
Masykur R, Nofrizal, Muhamad Syazali. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran Matematika dengan Macromedia Flash. AlJabar: Jurnal Pendidikan Matematika. 8 (2): 177 – 186
Nursalam. 2003. Konsep & Penerapan Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan: Pedoman Skripsi, Tesis, dan Instrumen Penelitian Keperawatan. Jakarta. Salemba Medika.Restiyowati, I dan Sanjaya, I G.M.. 2012. Pengembangan E-Book Interaktif Pada Materi Kimia Semester Genap Kelas XI SMA. Unesa Journal of Chemical Education, 1 (1). ISSN: 2252-9454
Rohmah Y.S. 2016. Efektivitas Penggunaan EBook Interaktif Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Siswa (Skripsi). Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Rosida; Fadiawati, N; Jalmo, T. 2017. Efektivitas Penggunaan Bahan Ajar E-Book Interaktif Dalam Menumbuhkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Pembelajaran Fisika. 5 (1): 35-45
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Tanrere, S. M. 2012. The Development Of Chemo Editainment Media Through Macromedia Flash MX Software For Chemistry Science Instruction At Junir Secondary School. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan , 18 (2): 156-162.
Thiagarajan, S., Semmel, D. S & Semmel, M. I. 1974. Instructional Development for Training Teachers of Expectional Children. Minneapolis, Minnesota: Leadership Training Institute/Special Education, University of Minnesota
Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Prenada Media Group.
Triwiyanto, T. 2014. Pengantar Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara
DOI: https://doi.org/10.24176/anargya.v2i2.4089
Article Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
In Collaboration With:
Indexed:
Anargya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: