Penerapan Model Contextual Teaching Learning Berbasis Keunggulan Lokal terhadap Pemecahan Masalah Siswa Kelas V
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adjie, N. & Maulana. 2009. Pemecahan Masalah Matematika. Bandung: Upi Press.
Aqib, Z. 2013. Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: CV Yrama Widya.
Ardianti, S. D, Wanabuliandari, S., & Kanzanudin, M. 2019. “Implementasi Pembelajaran Berbasis Ethno-Edutainment untuk meningkatkan Karakter Cinta Tnah Air Siswa Sekolah Dasar” dalam jurnal Refleksi Edukatika: Jurnal Ilmiah Kependidikan 9(2): 204- 209.
Asmani, J.M. 2012 . Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal. Jogjakarta: Diva Press.
Bustami.Y,Syafruddin.D, dan Afriani.R. 2018. “The Implementation of Contextual Learning to Enhance Biology Student’s Critical Thinking Skills” dalam Jurnal Pendidikan Ipa Indonesia 7(4): 451-457.
Dewi, I.A.S. 2017. Analisis Keterampilan Proses Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Model Pembelajaran Inquiry. Prosiding Si Manis, 1(1): 469-475, Juli 2017.
Dwiantara, G.A & Masi, La. 2016. “Pengaruh Penggunaan Pendekatan Pembelajaran Open-Ended terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Kendari” dalam Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika 4(1): 57-70.
Giarti, S. 2014. “Peningkatan Keterampilan Proses Pemecahan Masalah dan Hasil Belajar Matematika menggunakan Model PBL Terintegrasi Penilaian Autentik pada siswa kelas VI SDN 2 Bengle, Wonosegoro” dalam Scholaria 4(3): 13-27.
Hartono, Y. 2014. Strategi Pemecahan Masalah. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Indriani, M.N & Imanuel. 2018. Pembelajaran Matematika Realistik dalam Permainan Edukasi Berbasis Keunggulan Lokal untuk Membangun Komunikasi Matematis. Prosiding Seminar Matematika, 256-262, https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php /prisma/ . Diunduh 12 Juli 2019.
Kemendikbud. 2014 . Salinan Lampiran Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 57 tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah. Jakarta: Kemendikbud. Diunduh pada 5 November 2018
DOI: https://doi.org/10.24176/anargya.v3i1.4741
Article Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
In Collaboration With:
Indexed:
Anargya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: