Pengembangan Bahan Ajar Matematika Terhadap Penalaran Matematis Pada Materi Teorema Phytagoras
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Jalali, Z., Ikram, W., Syahrinawati, K. A., & Susiswo. 2018. Analisis Kemampuan Penalaran Siswa Kelas VIII dalam Menyelesaikan Soal Teorema Phytagoras. Conference: Seminar Pendidikan Matematika SPs Universitas Pendidikan Indonesia Desember 2016
Khainingsih, F. G., Maimunah, M., & Roza, Y. 2020. Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Open-Ended pada Materi Teorema Pythagoras. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 6(2), 266.
Maimunah, Purwanto, Sa’dijah, C., Sisworo. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Matematika Melalui Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Penalaran Matematis Siswa Kelas X-A SMA Al-Muslimun. Jurnal Review Pembelajaran Matematika (JRPM), 1(1), 17–30.
Marryono Jamun, Y. 2018. Dampak Teknologi Terhadap Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Missio, 10(1), 48–52.
Miatun, A., Khusna, H., Independent, F., Dependent, F., & Pythagoras, T. 2018. Profil Pemahaman Konsep Teorema Pythagoras Siswa. 03(02), 175–192.
Mikulskienė, B. 2014. Research and Development. In Plastics Engineering: Vol. LIII (Issue 8).
Nurkhaeriyyah, T. S., Rohaeti, E. E., & Yuliani, A. 2018. Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Mts Di Kabupaten Cianjur Pada Materi Teorema Pythagoras. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(5), 827.
Pane, A., & Darwis Dasopang, M. 2017. Belajar Dan Pembelajaran. FITRAH: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333.
Putri, A., Supriadi, N., & Putra, R. W. Y. 2021. Bahan Ajar Berbasis Alqurun Teaching Model: Pemahaman Konsep Bagun Datar Siswa SMP. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 4(1).
Rahmah, N. (2018). Hakikat Pendidikan Matematika. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(2), 1–10.
Rodiah, S., & Triyana, V. A. 2019. Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas IX Mts Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Berdasarkan Gender. JKPM Jurnal Kajian Pembelajran Matematika, 3(1), 3.
Rusli, M., & Antonius, L. 2019. Meningkatkan Kognitif Siswa SMAN I Jambi Melalui Modul Berbasis E-Book Kvisoft Flipbook Maker. Jurnal Sistem Komputer Dan Informatika (JSON), 1(1), 59.
Saputri, A. E., & Hadi, W. 2021. Pengembangan E-Book Bermuatan High Order Thinking Skill (Hots). AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(2).
Setyadi, A., & Saefudin, A. A. 2019. Pengembangan Modul Matematika Dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Siswa Kelas VII SMP. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 14(1), 12–22.
Sofyana, U. M., & Kusuma, A. B. 2018. Upaya Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Menggunakan Pembelajaran Generative pada Kelas VII SMP Muhammadiyah Kaliwiro. Kontinu: Jurnal Penelitian Didaktik Matematika, 2(1), 14.
Sulistiawati, S., Suryadi, D., & Fatimah, S. 2015. Desain Didaktis Penalaran Matematis untuk Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa SMP pada Luas dan Volume Limas. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 6(2), 135.
Tegeh, M., Jampel, N., & Pudjawan, K. 2014. Model Penelitian Pengembangan (Pertama). Graha Ilmu.
Triastuti, R., Asikin, M., & Wijayanti, K.. 2013. Keefektifan Model CIRC Berbasis Joyful Learning Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP. 4(2), 182–188.
Ulya, I., Yuwono, I., & Qohar, A. 2017. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bercirikan Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa pada Materi Barisan Aritmetika dan Geometri Kelas X. Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika, 1(1).
DOI: https://doi.org/10.24176/anargya.v4i2.6742
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
In Collaboration With:
Indexed:
Anargya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: