ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN GENDER
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, T. R., Subarinah, S., Hikmah, N., & Amrullah, A. (2021). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Soal Open Ended Materi Lingkaran Berdasarkan Kemampuan Awal Matematika Siswa. Griya Journal of Mathematics Education and Application, 1(3). https://doi.org/10.29303/griya.v1i3.85
Andayani, F., & Lathifah, A. N. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Aritmatika Sosial. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1). https://doi.org/10.31004/cendekia.v3i1.78
Annisa, R., Roza, Y., & Maimunah, M. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Berdasarkan Gender. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 7(2). https://doi.org/10.33394/jk.v7i2.3688
Asyhar, B. (2018). Aplikasi Turunan (Derivatif) Dalam Permasalahan Analisis Keuntungan Maksimum. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 2(1). https://doi.org/10.24256/jpmipa.v2i1.98
Buranda, M. S., & Bernard, M. (2019). ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK MATERI LINGKARAN SISWA SMP BERDASARKAN GENDER. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 2(1). https://doi.org/10.22460/jpmi.v2i1.p33-40
Damayanty, D. Y., & Sumadi. (2016). Hubungan Antara Kemampuan Numerik, Kecerdasan Emosi dan Kemandirian Belajar dengan Prestasi Belajar Fisika Siswa. Compton: Jurnal Ilmiah Pendidika Fisika, 3(2).
Firman, Alimuddin, & Djam’an, N. (2018). Deskripsi Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Berkemampuan Matematika Tinggi Ditinjau dari Perbedaan Gender. Issues in Mathematics Education (IMED), 1(1), 60–67.
Fitri, N. W., Subarinah, S., & Turmuzi, M. (2019). Analisis Kesalahan Newman Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Turunan Pada Siswa Kelas XII. MANDALIKA Mathematics and Educations Journal, 1(2). https://doi.org/10.29303/mandalika.v1i2.1559
Hasanah, H. (2019). Analisis kesulitan mahasiswa dalam menyelesaikan soal turunan fungsi aljabar. Jurnal InTent, 2(1).
Hidayat, W., & Sariningsih, R. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Adversity Quotient Siswa SMP Melalui Pembelajaran Open Ended. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(1). https://doi.org/10.33603/jnpm.v2i1.1027
Julaeha, S., Mustangin, M., & Fathani, A. H. (2020). Profil Kemampuan Koneksi Matematis Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau dari Kemampuan Matematika. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2). https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i2.300
Lestarianingsih, Y., Darmawijoyo, & Hartono, Y. (2015). Pengembangan Lembar Aktivitas Mahasiswa Topik Turunan Berdasarkan Teori APOS. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, 3(1). https://doi.org/10.21831/jpms.v5i1.7231
Lutfianannisak, L., & Sholihah, U. (2018). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Materi Komposisi Fungsi Ditinjau dari Kemampuan Matematika. Jurnal Tadris Matematika, 1(1). https://doi.org/10.21274/jtm.2018.1.1.1-8
Maryanto, N. R., & Siswanto, R. D. (2021). ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF DAN GENDER. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 4(1). https://doi.org/10.24176/anargya.v4i1.6171
Mata Ratu, E. N., Garak, S. S., & Samo, D. D. (2020). ANALISIS KESALAHAN MAHASISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA TURUNAN PARSIAL. RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1). https://doi.org/10.32938/jpm.v2i1.561
Muntaha, A., Wibowo, T., & Kurniasih, N. (2020). Analisis kesulitan siswa dalam mengonstruksi model matematika pada soal cerita. Maju, 7(2).
National Assesment of Educational Progress (NAEP). (2003). Mathematical abilities. https://nces.ed.gov/nationsreportcard/mathematics/abilities.asp
Pamungkas, D. Y., & Siswanto, R. D. (2021). Identifikasi Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Berdasarkan Tipe Kepribadian Hippocrates-Galenus dan Gender. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3). https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.789
Pesona, R. I., & Yunianta, T. N. H. (2018). Deskripsi Kemampuan Matematika Siswa Dalam Pemecahan Masalah Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Berdasarkan Level Taksonomi SOLO. Jurnal Genta Mulia, 9(1).
Purnamasari, I., & Setiawan, W. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP pada Materi SPLDV Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 3(2). https://doi.org/10.31331/medivesveteran.v3i2.771
Samo, D. D. (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa Tahun Pertama pada Masalah Geometri Konteks Budaya Damianus. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 4(2).
Shidiq, U., & Choiri, M. (2019). Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53, Issue 9).
Siswanto, R. D., & Ratiningsih, R. P. (2020). Korelasi Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Materi Bangun 4uang. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(2).
Suryani, M., Jufri, L. H., & Putri, T. A. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Berdasarkan Kemampuan Awal Matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(1). https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.605
Vanberg, D., Purcell, E. J., & Rigdon, S. E. (2010). Kalkulus Jilid 1. Erlangga
DOI: https://doi.org/10.24176/anargya.v5i2.8393
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
In Collaboration With:
Indexed:
Anargya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: