ANALISIS KEMAMPUAN NUMERASI SISWA SMA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EXTROVERT DAN INTROVERT
Abstract
Keywords
References
Amieni, A. (2020). Kemampuan Numerasi Siswa Kelas VIII Berdasarkan Kognitif Penalaran Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. SKRIPSI.
Anderha, R. R., & Maskar, S. (2021). PENGARUH KEMAMPUAN NUMERASI DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik (JI-MR), 2(1), 1–10.
Asrijanty. (2020). AKM dan Implikasinya pada Pembelajaran.
Azzah, N. (2019). Kemampuan Berpikir Logis Matematis Peserta Didik dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Matematika Di Kelas VIII-1 MTS Ma’arif Sidomukti. 6–15.
Bahrudin, E. R. (2019). Profil Pemahaman Konsep Siswa Kelas Vii Materi Bangun Datar Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Ekstrovert Dan Introvert. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 168–176. https://doi.org/10.20527/edumat.v7i2.6408
Cahyanovianty, A. D., & Wahidin. (2021). Analisis Kemampan Numerasi Peserta Didik Kelas VIII dalam Menyelesaikan Soal Asesmen Kompetensi Minimum. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 05(02), 1439–1448.
H. J, E. (1998). Dimensions of Personality.
Jeklin, A. (2016). BAB II TINJAUAN PUSTAKA. 1–23.
Kemdikbud. (2020). Desain Pengembangan Soal AKM. In Jakarta:
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Pengembangan dan Perbukuan.
Lestari, S. W. (2016). ANALISIS PROSES BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN HIMPUNAN DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT DAN INTROVERT SISWA KELAS VII SMPN 2 SUMBER CIREBON. SKRIPSI.
Maulidina, A. P., & Hartatik, S. (2015). PROFIL KEMAMPUAN NUMERASI SISWA SEKOLAH DASAR BERKEMAMPUAN TINGGI DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar (JBPD) Http://Ejournal.Unikama.Ac.Id/Index.Php/JBPD, 3(2), 1–6.
Ningsih, R. M., & Awalludin, S. A. (2021). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Tipe Kepribadian Extrovert dan Introvert. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2756–2767. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.763
Rahadyan, A., & Kurniawan, I. (2021). Analisis Kemampuan Numerasi Siswa Kelas XI dalam Penyelesaian Soal Tipe AKM pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Jurnal Didactical Mathematics, 3, 84–91.
S. N, A., & Suhendra. (2020). Mathematics Anxiety of Senior High School Students Based On Extrovert and Introvert Personality Types. Journal of Physics: Conference Series, 9. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1521/3/032047
Sari, D. R., Lukman, E. N., & Rijal, Mu. (2021). Analisis Kemampuan Siswa SD dalam Menyelesaikan Soal Geometri Asesmen Kompetensi Minimum. JPG: Jurnal Pendidikan Guru, 2(2), 87–93. https://doi.org/10.36805/jurnalsekolahdasar.v6i2.1750
Sari, W. R. (2019). ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT DAN INTROVERT DI SMP MUHAMMADYAH KOTA JAMBI. SKRIPSI, 1–81.
Simbolon, M. (2008). Persepsi dan Kepribadian. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 2.
Ulya, N. M. (2016). Pengaruh Metode Pembelajaran dan Tipe Kepribadian Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab ( Studi Eksperimen Pada MAN 1 Semarang. Jurnal Pendidikan Islam, 10, 1–25.
Wafida, A. (2018). Analisis Proses Berpikir Refraktif Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Berstandar Pisa Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Extrovert-Introvert. SKRIPSI.
Winata, A., Seftia, I., & Cacik, S. (2021). Analisis Kemampuan Numerasi dalam Pengembangan Soal Asesmen Kemampuan Minimal pada Siswa Kelas XI SMA untuk Menyelesaikan Permasalahan Science. Jurnal Educatio, 7(2), 498–508. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i2.1090
DOI: https://doi.org/10.24176/anargya.v5i2.8448
Article Metrics

Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
In Collaboration With:
Indexed:
Anargya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: