MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TENTANG PERSAMAAN TRIGONOMETRI PADA SISWA SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aqib, Zaenal, dkk. 2008. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk Guru SMP, SMA, dan SMK. Bandung : Yrama Widya
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta
David, Johnson W, dkk. 2012. Collaborating Learning. Bandung : Ujung Berung
Hamzah dan Nurdin Mohamad, 2015. Belajar dengan Pendekatan PAIKEM. Jakarta : PT Bumi Aksara
Majid, Abdul. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung : PT Remaja Rosdakarya Offset
Rahyubi, Heri. 2014. Teori-teori Belajar dan Aplikasi Pembelajaran Motorik. Bandung : Ujung Berung
Rusman. 2013. Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer. Bandung : Alfabet
Rusman. 2018. Metode Belajar Guru Profesional. Jakarta : Rajawali Pers
Rusmono. 2012. Strategi Pembelajaran dengan Problem Based Learning. Bogor : Ghalia Indonesia
Sanjaya, Ade. 2011. Model-model Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara
Slavin, Robert E. 2005. Cooperative Learning. Bandung : Nusa Media
Susanto, Ahmad. 2015. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Kharisma Putra
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif : Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta : Kencana
W.J.S. Poerwadarminta. 2007. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.
DOI: https://doi.org/10.24176/anargya.v5i2.8992
Article Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
In Collaboration With:
Indexed:
Anargya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: