DYSMEDIA: APLIKASI PEMBELAJARAN DASAR BAGI ANAK PENYANDANG DISLEKSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY BOX SEBAGAI SIDE-EDUCATION DAN TERAPI TAMBAHAN
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
AINI, N., ANDRESWARI, D., dan FARADY, F., 2022. Aplikasi Belajar Daring Bahasa Inggris Kelas VII Smp Menggunakan Teknologi Voice Recognition Berbasis Android (Studi Kasus: SMP Negeri 17 Bengkulu). Rekursif: Jurnal Informatika. 10(1):81-95. AUDIARI, N.N.I.A., WITONO, A.H.W. dan SETIAWAN, H., 2024. Perlakuan Guru Terhadap Anak Disleksia. Jurnal Ilmiah PENDAS: Primary Educational Journal, 5(1), pp.46-53. AZIZAH, N. F., dan MARISA, M., 2024. Pemanfaatan Virtual Reality Dalam Mata Pelajaran Ipa Di Sekolah Dasar. Journal Of Science And Social Research, 7(1), 378-383. BONATUA, D.S., MULYONO, D. dan FEBRIANDI, R., 2021. Penerapan model pembelajaran AIR (auditory, intellectualy, repetition) menggunakan media gambar pada pembelajaran tematik sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), pp.3850-3857. DIREKTORAT JENDERAL PELAYANAN KESEHATAN KEMENKES. 2022. Mengenal Disleksia. Tersedia di: <https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/1434/mengenal-disleksia> [Diakses tanggal 16 Februari 2023] FEBIANTO, D., dan NOPITA, R., 2023. Model Cooperatif Leraning Tipe Auditory, Intelectually, Repetition Pada Keterampilan Berbicara. Indonesian Journal of Innovation Multidisipliner Research, 2(2), 401–109. https://doi.org/10.69693/ijim.v2i2.176 FRANCA, O., OKECHUKWU., et al., 2022. Development and validation of a teacher awareness questionnaire about dyslexia. South African Journal of Childhood Education, DOI: 10.4102/sajce.v12i1.1228 HAIFA, N., MULYADIPRANA, A., dan RESPATI, R., 2020. Pengenalan Ciri Anak Pengidap Disleksia. Pedadikta: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 7(2):21-32. HARLANTO, R.A. 2020. Berkenalan Dengan Fitur - Fitur Unity 3D. Tersedia di: <https://www.gamelab.id/news/211-berkenalan-dengan-fitur-fitur-unity-3d> [Diakses tanggal 18 Februari 2023] LEXIPAL INDONESIA. 2015. Lexipal: Belajar Membaca Menjadi Mudah dan Menyenangkan. Tersedia di: <http://lexipalindonesia.com/produk.php> [Diakses tanggal 20 Februari 2023] MAKARIM, F.R. 2022. Disleksia. Tersedia di: <https://www.halodoc.com/kesehatan/disleksia> [Diakses pada 19 Februari 2023] NIRMALA, M.A. dan SAPUTRA, M.R.U. 2015. Lexipal, Aplikasi Belajar Membaca Permulaan untuk Anak - Anak Disleksia. Repository UPY. PUTRI, N.H. 2019. Mengenal 4 Jenis Terapi Disleksia untuk Asah Kemampuan Baca Anak. Tersedia di: <https://www.sehatq.com/artikel/terapi-ini-bisa-bantu-anak-disleksia-untuk-membaca> [Diakses tanggal 17 Februari 2023] RAHMAN, F., 2017. Perancangan Aplikasi Sistem Pakar Dengan Menggunakan Metode Certainty Factor Untuk Menentukan Jenis Gangguan Disleksia Berbasis Web. Jurnal Inkofar. 1(1). SANJIWANI, K.I. dan AMBARA, D.P., 2022. Kesulitan Menulis Awal Pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini: Udiksha. vol10, No2. httpd://doi. org/10.23887/paud. v10i, 50859. SINAMBELA, M.B.W., SOEPRIYANTO, Y. dan ADI, E.P., 2018. Taman Peninggalan Sejarah Berbasis Virtual Reality. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan. 1(1):7-12. SUPRIADI, M. dan HIGNASARI, L.V. 2019. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Virtual Reality Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar. KOMIK (Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer). 3(1). ZAPATA, F., KOSHELEVA, O., DAN KREINOVICH, Y. 2019. Why A Is Usually 90, B Is 80, etc.: A Possible Explanation" (2019). Departmental Technical Reports (CS). University of Texas. 1305. Tersedia di: <https://scholarworks.utep.edu/cs_techrep/130>
DOI: https://doi.org/10.24176/biner.v3i1.13759
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Journal Page Footer