Hubungan Model Bimbingan Interpersonal dengan Perilaku Bullying SD di Kota Pangkalpinang

Said Akhmad Maulana, Hevitria Hevitria, Zaki Rakhmawan

Sari


Remaja sebagai individu yang berada pada masa transisi dengan berbagai perubahan yang terjadi pada dirinya baik secara fisik, psikologis cenderung beresiko terhadap berbagai perilaku non adaptif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan model bimbingan interpersonal yang signifikan dengan perilaku bullying SD di Kota Pangkalpinang. Kegiatan ini merupakan proses pengamatan selama di sekolah, observasi yang dilakukan adalah tentang perilaku siswa SD, proses pembelajaran serta lingkungan di sekolah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SD yang ada di Kota pangkalpinang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model bimbingan interpersonal memiliki hubungan yang signifikan dengan perilaku bulllying di SD Kota Pangkalpinang.


Kata Kunci


Bimbingan Interpersonal Perilaku Bullying Siswa

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/jkg.v10i2.14168

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

View My State

 

Flag Counter

Jurnal Konseling Gusjigang by Program Studi Bimbingan dan Konseling University of Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: