REKAYASA PERANGKAT LUNAK SEBAGAI SYARAT-SYARAT IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU ( DPMPTSP ) KUDUS DENGAN METODE V

Heru Saputro - [ http://orcid.org/0000-0002-2626-494X ]
Esti Wijayanti

Abstract


Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ), Dinas ini mempunyai tugas merumuskan dan melaksanakan kebijakan di bidang penanaman modal serta penyelenggaraan pelayanan administrasi penanaman modal, perizinan dan non perizinan secara terpadu dengan prinsip koordinasi, integritas, sinkronisasi, simplifikasi, keamanan, kepastian dan transparansi. melayani atau memandu seseorang bagaimana cara untuk membuat sebuah perizinan baik dalam hal berusaha atau dalam pembangunan. Sistem yang digunakan untuk membuat perizinan adalah online, Namun dalam hal tersebut masih banyak yang belum paham soal syarat-syarat yang harus dilengkapi untuk membuat izin tersebut, Kesimpulannya adalah membuat aplikasi atau perangkat lunak untuk membantu supaya lebih mudah. maka dari itu disarankan untuk membuat system informasi yang didalamnya terdapat halaman yang berisi syarat-syarat lengkap perizinan, sehingga sebelum melakukan izin  seseorang bisa paham apa saja syarat yang harus dilengkapi.


Keywords


Aplikasi, model v, perijinan bangunan kabupaten kudus

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Al Fatta, Hanif 2013, Analisis & Perancangan Sistem Informasi,Andi Offset, Jakarta.

Fitrani, L., 2015, perancangan aplikasi perangkat lunak perbendaharaan buku perpustakaan (studi kasus di pengadilan negeri garut), jurnal sttgarut, vol.12.

Kurniawan, Erick., Cepat Mahir Visual Basic 2010, Penerbit ANDI, Yogyakarta, 2011.

Kurniawan, Erick., PAS Microsoft Visual Basic 2010, Wahana Komputer, Semarang, 2011.

Hartono , Jogianto, Analisis dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis, Edisi 2. Cetakan 1. Andi Offsett:Yogyakarta,1999

Kendall, K. E., Kendall, J. E., 2011, systems analysis and design (8th ed). Prentice Hall, One Lake Street, Upper Saddle River, New Jersey 07458.

Martin Fowler, Panduan Singkat Pemodalan Objek Standar, Jogyakarta: Andi, 2005.

Rahardian, D., 2014, perangkat lunak peminjaman dan pengembalian buku di perpustakaan dan arsip daerah kota bandung, Jurnal LPKIA, Vol.1.

Roger S Pressman, Rekayasa Perngkat Lunak Pendekatan Praktisi, Yogyakarta: Andi Offset, 2010.

Rahgu. Gehrke Johannes Ramakhisnan, Sistem Management Database, Yogyakarta: Andi Offset, 2007.

Sutanta, Edhy., Basis Data dalam Tinjauan Konseptual, Penerbit ANDI, Yogyakarta, 2011

Sutabri, Tata 2012, Analisis Sistem Informasi, Andi Offset, Yogyakarta.

Utami, Ema., RDBMS Menggunakan MS SQL Server 2000, Graha Ilmu,Yogyakarta, 2008

Wijayanti, Esti, Farikhin, Gernowo, 2016. MetodeSerqual rule base Asean University network untukpenilaiankualitas program studi.Tesis, Program Pasca Sarjana Sistem Informasi, Universitas Diponegoro, Semarang.

Wijayanti, Esti. 2018, Model V Untuk Perangkat Lunak Management Pendaftaran Anggota Di Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus. Jurnal disprotek, Jepara.

Wijayanti, Esti. Evanita, ]2018, Rapid Application Development Model used Social Media Content Marketing in the Growth of National for Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Internasional Juornal Computer of Aplication

Yates C., 2015, Exploring variation in the ways of experiencing health information literacy: A phenomenographic study, Library & Information Science Research, 37, 220-227.




DOI: https://doi.org/10.24176/ijtis.v1i2.4846

Article Metrics

Abstract views : 486| PDF views : 348

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed:

    

 

Creative Commons License
Anargya : Indonesian Journal of Technology, Informatics and Science (IJTIS) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: