Pelatihan Penggunaan Website sebagai Sarana Digitalisasi Manajemen Bisnis di Toko Nafisa Parfum

Febrian Hedi Dwiriawan, Supriyono Supriyono, Noor Latifah, Diana Laily Fithri

Sari


Kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Nafisa Parfum ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengatasi tantangan utama yang dihadapi oleh dunia usaha. Melalui observasi dan analisis data, ditemukan beberapa permasalahan antara lain pengelolaan keuangan yang masih manual, pemasaran media sosial yang tidak konsisten, dan kurangnya diferensiasi produk. Solusi yang diterapkan antara lain menyederhanakan pengelolaan keuangan melalui sistem yang sederhana, menyempurnakan strategi pemasaran, mendesain ulang kemasan produk, dan memperkenalkan program loyalitas pelanggan. Upaya ini berkontribusi pada peningkatan efisiensi operasional dan memperkuat kehadiran pasar Nafisa Parfum. Keberhasilan proyek ini bergantung pada komitmen pemilik untuk mempertahankan dan mengembangkan lebih lanjut inisiatif ini. Dampak keseluruhan dari kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi Nafisa Parfum namun juga memberikan pengalaman praktis yang berharga bagi para mahasiswa yang terlibat.

Kata Kunci


Praktek Kerja Lapangan, Nafisa Parfum, Pengembangan Usaha

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/jpsitech.v2i1.14236

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Publisher:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muria Kudus

Jl. Lingkar Utara UMK, Gondangmanis, Bae, Kudus 59327 - Central Java, Indonesia

Website: https://lppm.umk.ac.id