PENINGKATKAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS X AGRBISNIS TERNAK RUMINANSIA (ATR) 1 DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ONE MINUTE PAPER DI SMKN 1 SUKORAMBI JEMBER

nurin nauva lia
Akhmad Sofyan

Abstract


Membaca adalah proses alami dalam menghubungkan mdalam membaca bahasa tulis, pembaca dapat menganalisis kata, kalimat, atau paragraf akna antara pemerolehan dan bahasa tertulis. ketika seseorang membaca teks, dia terlibat dalam sebuah kompleks serangkaian proses kognitif. Dia secara bersamaan menggunakan kesadarannya dan pemahaman fonem ("potongan" suara individu dalam bahasa), phonics (hubungan antara huruf dan suara dan hubungan antara suara, huruf dan kata-kata) dan kemampuan untuk memahami atau membangun makna dari teks. Tujuan paper ini adalah untuh mengetahui penggunaan teknik One Minute Paper dalam meningkatkan pemahaman membaca, dan prestasi siswa kelas X Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) 1 di SMKN 1 Sukorambi Jember. Dan untuk mengetahui  penggunaan teknik One Minute Paper dapat meningkatkan partisipasi aktif pada siswa kelas X Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) 1 dalam membaca kelas di SMKN 1 Sukorambi Jember. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif jenis PTK. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, test, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah pengajaran membaca Pencapaian pemahaman dengan menggunakan teknik One Minute Paper dapat meningkatkan pencapaian pemahaman membaca siswa serta partisipasi aktif mereka dalam proses belajar mengajar membaca pemahaman. Oleh karena itu, peneliti menyarankan kepada guru bahasa Inggris untuk menggunakan teknik One Minute Paper dalam mengajar pemahaman membaca.

Kata kunci: membaca, one minute paper, pemahaman



DOI: https://doi.org/10.24176/kredo.v5i2.7042

Article Metrics

Abstract views : 67| PDF (Bahasa Indonesia) views : 49

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


StatCounter - Free Web Tracker and Counter View My Stats

 In Collaboration With:

 

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.