PENINGKATAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL MELALUI KONSELING PERSONAL CENTERED TEKNIK REFLECTION OF THOUGHTS AND FEELINGS
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Basuki, A. (2013). Efektivitas Pelayanan Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Interpersonal. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 6(1).
Fadilla. (2019). Efeketifitas Layanan Konseling Kelompok dalam Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas XI IPA 2 di SMA Negeri 1 Sungayang. Carbohydrate Polymers, 6(1).
Helyer, R. (2015). Learning through reflection: the critical role of reflection in work-based learning (WBL). Journal of Work-Applied Management, 7(1). https://doi.org/10.1108/JWAM-10-2015-003
Herinawati, V., Masturi, M., & Hidayati, R. (2022). Pendekatan Client Centered dengan Teknik Problem Solving untuk Meningkatkan Percaya Diri Siswa dari Pergaulan Teman Sebaya. Muria Research Guidance and Counselling Journal, 1(2), 241–250. https://doi.org/https://doi.org/10.24176/mrgc.v1i2.8762
Kartiani, B. S. (2021). Pengaruh Konseling Kelompok terhadap Kemampuan Komunikasi Interpersonal Siswa. Realita : Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 5(2). https://doi.org/10.33394/realita.v5i2.3418
Mataputun, Y., & Saud, H. (2020). Analisis komunikasi interpersonal dan penyesuaian diri remaja. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 8(1). https://doi.org/10.29210/140800
Maulida, D., & Widyastuti, D. A. (2021). Pemanfaatan Media Explosion Box dalam Layanan Bimbingan Kelompok sebagai Upaya Meningkatkan Komunikasi Interpersonal pada Siswa SMP. Prosiding Seminar Nasional …, 1.
Narknisorn, B. (2012). Person-Centered Therapy and Personal Growth. Journal of Social and Development Sciences, 3(9). https://doi.org/10.22610/jsds.v3i9.716
Polumulo, M., Rahim, M., & Nurilawati Botutihe, S. (2023). Percaya Diri dan Hubungannya dengan Kemampuan Komunikasi Interpesonal Siswa. Student Journal of Guidance and Counseling, 2(2). https://doi.org/10.37411/sjgc.v2i2.1865
Renger, S. (2023). Therapists’ views on the use of questions in person-centred therapy. British Journal of Guidance and Counselling, 51(2). https://doi.org/10.1080/03069885.2021.1900536
Sahputra, D. (2018). Komunikasi Interpersonal Pada Siswa Serta Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Wahana Konseling, 1(2). https://doi.org/10.31851/juang.v1i2.2088
Sinta Indi, Arso, S. P., & Wigati, P. A. (2015). Pengertian Komunikasi Interpersonal. Perspektif, 3.
Sofia, L., Indah, M. S., Sabila, A., & Mulyanto, S. A. D. (2020). Pelatihan Komunikasi Interpersonal untuk Komunikasi Efektif. PLAKAT (Pelayanan Kepada Masyarakat), 2(1). https://doi.org/10.30872/plakat.v2i1.3826
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan RnD (Sutopo (ed.); 2nd ed.). CV. Alfabeta.
Sulistiyana, S. (2016). Upaya Meningkatkan Komunikasi Interpersonal Menggunakan Latihan Asertif di SMP Negeri 1 Banjarbaru. JURNAL KONSELING GUSJIGANG, 2(1). https://doi.org/10.24176/jkg.v2i1.552
Tjalla, E. (2007). Hubungan Komunikasi Interpersonal antara Mahasiswa dan Dosen dengan Prestasi Akademik Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Gunadharma. Jurnal Psikologi, 02(07).
Tlonaen, Z. A. (2023). Exploring ‘Moana’s Achieved Identity’: A movie analysis of the main character. LITERA, 22(2). https://doi.org/10.21831/ltr.v22i2.60971
Trisya, N. P., Sagita, H., Surya Manuaba, I. B., Gede, I. B., & Abadi, S. (2020). Kontribusi Komunikasi Interpersonal dan Self-confidence Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA Siswa Kelas V SD. Jp2, 3(3).
Zulfajar, L. O., & Suarni, W. O. (2020). Upaya Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Interpersonal Siswa melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Jurnal Ilmiah Bening : Belajar Bimbingan Dan Konseling, 5(2). https://doi.org/10.36709/bening.v5i2.13349
DOI: https://doi.org/10.24176/mrgc.v3i1.12416
Article Metrics
![](/public/site/images/umk/icon-graph.png)
![](/public/site/images/umk/icon-pdf.png)
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Muria Research Guidance and Counseling (MRGC)
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Visitor:
Lisensi
Lisensi Jurnal Muria Reseach Guidance and Counseling (MRGC) menggunakan lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.