Pengembangan Permainan Kartu Hitung Sebagai Media Pembelajaran Perkalian Pada Siswa Kelas IV
Abstract
Teks Lengkap:
1-9Referensi
Benek-Rivera, J., & Mathews, V. E. (2004). Active learning with jeopardy: Students ask the questions. Journal of Management Education, 28(1), 104–118. https://doi.org/10.1177/1052562903252637
BSNP. (2006). Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. BSNP.
Charlton, B., Williams, R. L., & McLaughlin, T. F. (2005). Educational games: A technique to accelerate the acquisition of reading skills of children with learning disabilities. International Journal of Special Education, 20(2), 66–72.
Depdiknas. (2003). Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Departemen Pendidikan Nasional.
Depdiknas. (2006). Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi Sekolah Menengah Atas. Depdiknas.
Jalinus, & Alim, J. A. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Interaktif Berbasis Komputer Pada Topik Bilangan Bulat Untuk Siswa Sd Pendidikan Matematika Fkip Unri. Tunjuk Ajar: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 1(1), 14. https://doi.org/10.31258/jta.v1i1.14-26
Lu’mu Taris, M. R. (2016). Implementasi Media Pembelajaran Anti Korupsi Berbais Gender Untuk Menanamkan Nilai-Nilai Kejujuran di SD. Jurnal Penelitian Pendidikan INSANI, 19(2), 100–107.
Maya Nurfitriyanti, & Witri Lestari. (2016). Penggunaan Alat Peraga Kartu Domino Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jkpm, 01(02), 247–256.
Nataliya, P. (2015). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Permainan Tradisional Congklak Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Pada Siswa Sekolah Dasar. Ilmiah Psikologi Terapan, 03(02), 348. http://ejournal.umm.ac.id/index.php/jipt/article/view/3536
Nurseto, T. (2012). Membuat Media Pembelajaran yang Menarik. Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 8(1), 67–79. https://doi.org/10.21831/jep.v8i1.706
Ollerton, M. (2010). Panduan Guru mengajar Matematika (Mathematics Teacher’s Handbook). Erlangga.
Rosyid, A. (2017). Penggunaan Media Pembelajaran Kartu Domino Untuk Memotivasi Santri Di Masjid Al Muhajirin Banyuajuh Dalam Mengerjakan Soal Matematika. APOTEMA : Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 3(2), 26–30. https://doi.org/10.31597/ja.v3i2.141
Sukiyasa, K., & Sukoco, S. (2013). Pengaruh media animasi terhadap hasil belajar dan motivasi belajar siswa materi sistem kelistrikan otomotif. Jurnal Pendidikan Vokasi, 3(1), 77–91. https://doi.org/10.21831/jpv.v3i1.1588
Wena, M. (2009). Stategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Bumi Aksara.
Wingfield, S. S., & Black, G. S. (2005). Active Versus Passive Course Designs: The Impact on Student Outcomes. Journal of Education for Business, 81(2), 119–123. https://doi.org/10.3200/joeb.81.2.119-128
Zulfikar, & Azizah, L. (2017). Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Kartu Kuartet Dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Kelas Xi Ma Negeri 1 Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing Dan Sastra, 1(2), 156-166. https://doi.org/10.26858/eralingua.v1i2.4412
DOI: https://doi.org/10.24176/jino.v3i1.4525
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.