Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Psikologi Perseptual adalah jurnal ilmiah yang mengkaji penelitian empiris dari berbagai bidang serta sebagai media publikasi ilmiah dalam disiplin ilmu psikologi.

 

Section Policies

Artikel

Centang Open Submissions Centang Indexed Centang Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Artikel yang masuk ke dalam Jurnal Psikologi Perseptual akan dilakukan review oleh editor dalam gaya selingkungnya dalam waktu sekitar 1 minggu. Dari proses review format maka akan dilanjutkan dengan proses review oleh tim reviewer Jurnal Psikologi Perseptual. Dalam hal ini membutuhkan waktu sekitar 1 - 2 bulan.

Proses review artikel menggunakan Blind Peer Review. 

Artikel akan dicek untuk keaslian artikelnya sebelum publish pada Jurnal Psikologi Perseptual. Software checker yang Jurnal Psikologi Perseptual gunakan adalah TURNITIN.

Jika artikel dinyatakan diterima, maka penulis tidak perlu untuk melakukan revisi. Namun jika artikel dinyatakan diterima dengan revisi, penulis harus memperbaiki artikel sesuai dengan hasil review dan mengembalikan ke tim redaksi melalui OJS Jurnal Psikologi Perseptual dalam kurun waktu 1 - 2 minggu

 

Publication Frequency

Jurnal Psikologi Perseptual terbit 2 kali dalam setahun pada bulan Juli dan Desember.

 

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan open access yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

Archiving

OJS sistem LOCKSS untuk membuat sistem pengarsipan terdistribusi diantara perpustakaan yang berpartisi dan mengizinkan perpustakaan itu untuk membuat arsip permanen jika tujuannya untuk preservasi dan restorasi. Lanjut...