Hubungan Self Monitoring Dengan Impulsive Buying Terhadap Produk Fesyen Pada Mahasiswi Rantau

Giannita Virgy Pramono
Doddy Hendro Wibowo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap hubungan antara self monitoring dengan impulsive buying terhadap produk fashion pada mahasiswi rantau. Partisipan dalam penelitian ini adalah 259 mahasiswi rantau Univeristas Kristen Satya Wacana yang di tentukan dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini antara lain yaitu (1) Self Monitoring Scale untuk mengukur self monitoring dan (2) The Impulsive Buying Tendency Scale untuk mengukur perilaku impulsive buying. Hasil analisis statistik menunjukkan r sama dengan 0,130 dengan nilai sig. sebesar 0,018 (p lebih kecil dari 0,05) yang berarti terdapat hubungan positif signifikan antara self monitoring dengan impulsive buying pada mahasiswi rantau UKSW.


Keywords


impulsive buying; mahasiswi; self monitoring.



DOI: https://doi.org/10.24176/perseptual.v4i2.3702

Article Metrics

Abstract views : 1792| PDF (Bahasa Indonesia) views : 1660

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal Psikologi Perseptual (eISSN 2580-9520) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License