PENERAPAN ALGORITMA GRAF WELCH POWEL PADA PENJADWALAN MATA KULIAH DAN JADWAL ASISTEN Study Kasus Forum Asisten STMIK Amikom Purwokerto

Fajar Mahardika
Hendra Marcos

Abstract


Forum asisten merupakan sebuah organisasi yang dibentuk oleh lembaga STMIK Amikom Purwokerto yang bertugas untuk membantu dosen dalam kegiataan praktikum yang ada di STMIK Amikom Purwokerto. Setiap anggota masih menempuh kuliah yang di lakukan sambil  mengambil jadwal asisten setiap harinya. Penjadwalan merupakan suatu pekerjaan rutin yang selalu dilakukan oleh para asisten yang bergabung dalam forum asisten agar tidak ada jadwal yang bentrok antara jadwal kuliah dan jadwal asisten. Permasalahan penjadwalan kuliah dan asisten sangat erat dengan masalah optimasi. Dalam kajian ilmu di Matematika Diskrit, teori graf sangat membantu untuk pembuatan sistem penjadwalan diharapkan teori ini dapat menjawab permasalahan yang terjadi dalam penganturan jadwal asisten dan jadwal kuliah yang dilakukan oleh anggota Forum Asisten STMIK Amikom Purwokerto.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v8i2.1208

Article Metrics

Abstract views : 1593| PDF views : 1137

Refbacks



free hit counter View My Stats

Indexed by:

Dimensions logo

 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: