SOCIAL COMMERCE SOUVENIR UKM UNI-QUE DESIGN

Tri Listyorini - [ http://orcid.org/0000-0002-1334-7519 ]
Rizkysari Meimaharani

Abstract


Social Commerce merupakan salah satu ilmu dalam teknologi informasi. Manfaat dari social commerce dapat dirasakan oleh para UKM, karena dengan adanya social commerce proses penjualan dari UKM dapat terbantu. Salah satunya adalah UKM Uni-que Design yang bergerak dalam produksi aksesoris. Untuk meningkatkan promosi dari UKM tersebut memanfaatkan social commerce. Menggunakan metode pengembangan sistem yang terdiri dari analisa, perancangan, pembuatan dan implementasi. Tujuan dari penelitian ini adalah pendampingan penerapan social commerce untuk UKM Uni-que Design dalam memperluas pemasaran dari produknya. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi dengan sosial media dalam pemasaran produk UKM.


Keywords


social commerce; UKM; teknologi informasi

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


A. Karimmudin, “Pengguna Aktif Instagram di Indonesia capai 22 Juta,” Daily Social ID, 16-Mar-2016. .

P. Marsden and S. Group, “Social commerce: Monetizing Social media,” in Social commerce: Monetizing Social media, pp. 1–26.

T.-P. Liang and E. Turban, “Introduction to the Special Issue Social Commerce: A Research Framework for Social Commerce,” Int. J. Electron. Commer., vol. 16, no. 2, pp. 5–14, Dec. 2011.

A. A. Rad and M. Benyoucef, “A Model for Understanding Social Commerce,” J. Inf. Syst. Appl. Res. JISAR, vol. 4, no. 2, pp. 63–72, Agustus 2011.

M. Ashur, “Pengaruh Dukungan Sosial, Persepsi Risiko dan Interaksi Sosial terhadap Kepercayaan dan Niat Pembelian Konsumen pada Media S-Commerce (Studi Pada Konsumen S-Commerce Di Indonesia),” J. Bisnis Dan Manaj., vol. 3, no. 1, pp. 109–119, 2016.

E. Supriyati, “Studi Empirik Social Commerce (S-Commerce) dari Sudur Pandang Kualitas Website,” Simetris J. Tek. Mesin Elektro Dan Ilmu Komput., vol. 6, no. 1, p. 89, Apr. 2015.

T. Listyorini, “Analisis Sistem Penjualan Online pada Perusahaan Garment di Semarang,” Simetris J. Tek. Mesin Elektro Dan Ilmu Komput., vol. 1, no. 1, p. 39, Jun. 2013.

T. Listyorini, “E-Commerce Goody Bag Spunbond menggunakan WR Code Berbasis Web Responsif pada Toko Vantacy Shop,” in SEMNASTEKNOMEDIA, 2014.




DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v9i2.2439

Article Metrics

Abstract views : 716| PDF views : 493

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


free hit counter View My Stats

Indexed by:

Dimensions logo

 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: