ANALISIS DATA STATUS DI FACEBOOK UNTUK MEREKOMENDASIKAN PRODUK MAKANAN RINGAN MENGGUNAKAN TF-IDF DAN DOCUMENT WEIGHTING
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Utomo DA. Motif Pengguna Jejaring Sosial Google+ Di Indonesia. J E-KOMUNIKASI. 2013;1(3).
Luik JE. Media Sosial dan Presentasi Diri. Bab Buku Komunikasi 2.0: Teoritisasi dan Implikasi. Yogyakarta: Aspikom; 2011.
Siswanto T. Optimalisasi Sosial Media Sebagai Media Pemasaran Usaha Kecil Menengah. J Liq. 2013;2(1):80–6.
Priambada S. Manfaat Penggunaan Media sosial Pada Usaha Kecil Menengah (UKM). In: Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia. SESINDO; 2015.
Muhammad HSRRR. Penerapan Data Mining Dalam Menganalisi Kepribadian Pengguna Media Sosial Dengan Naive Bayes Classifier : Studi Kasus Media Sosial Instagram. J Inform Univ Padjadjaran. 2016;01(01):5258.
Hasanah N, Nugroho LE, Nugroho E. Analisis Efektivitas Iklan Jejaring Sosial sebagai Media Promosi Menggunakan EPIC Model. Sci J Informatics [Internet]. 2016 Feb 16;2(2):99. Available from: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/sji/article/view/5075
Rivki M, Bachtiar AM. Implementasi Algoritma K-Nearest Neighbor Dalam Pengklasifikasian Follower Twitter Yang Menggunakan Bahasa Indonesia. J Inf Syst. 2017;13(1).
Ardi HL, Sediyono E, Ningrum RK. Support Vector Machine Classifier For Sentiment Analysis Of Feedback Marketplace For Sentiment Analysis Of Feedback Marketplace With A Comparison Features At Aspect Level. Int J Innov Res Adv Eng. 2017;4(11):7–12.
Chang P, Ting I-H, Wang S. Towards Social Recommendation System Based on the Data from Microblogs. In: International Conference on Advances in Social Networks Analysis and Mining [Internet]. IEEE; 2011. p. 672–7. Available from: http://ieeexplore.ieee.org/document/5992655/
DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v9i2.2518
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: