TEPIKAN (TEBAK PILIH IKAN) MENGGUNAKAN CARD TAG RFID BERBASIS ARDUINO UNO SEBAGAI MEDIA BELAJAR ANAK SEKOLAH MENUJU REVOLUSI INDUSTRI 4.0
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Kunti, A. F. 2016. Solo Kids Space Sebagai Fasilitas Bermain Dan Belajar Anak di Surakarta. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta
Wafiq, N. H. 2018. Pembentukan Karakter Pada Siswa Sekolah Dasar Melalu Permainan Tradisional. Prosiding Seminar Nasional, “Penguatan Pendidikan Karakter Pada Siswa Dalam Menghadapi Tantangan Global”, Kudus
Hasanah, E. U. 2016. Permainan Dengan Media Informasi Dan Teknologi (IT) Dalam Mengembangkan Sosial Emosional Anak. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Syamsuar, dan Reflianto. 2018. “Pendidikan dan Tantangan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi di Era Revolusi Industri 4.0”. Jurnal Ilimiah Teknologi Pendidikan e-Tech, Vol 6, No 2. Universitas Negeri Padang.
Hidayat, T. 2015. “Penerapan Teknologi Augmented Reality Sebagai Model Media Edukasi Kesehatan Gigi Bagi Anak”. Citec Journal, Vol. 2, No. 1, November 2014 – Januari 2015. Teknik Informatika STMIK AMIKOM Yogyakarta
Arsyad, A. 2011. Media Pembelajaran. PT Raja Grafindo Persada, Jakarta
Susilana. R, Riyana, C. 2008. MEDIA PEMBELAJARAN: Hakikat Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian. CV Wacana Prima. Bandung
Dwiyono. 2017. Pengembangan Game Edukasi sebagai media pembelajaran interaktif pada kompetensi dasar mendeskripsikan penggunaan Peralatan tangan (Hand Tools) dan Peralatan bertenaga (Power Tools). Program Studi Teknik Mekatronika Vol. 7, No. 4, hal 343-352. Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.
Kastner, S. dan Knight, R. T. 2017. “Bringing Kids into the Scientific Review Process”. Neuron Volume 93, Edisi 1, hal 12-14, Elsevier Inc.
Kampung Bugis Kota Tanjung Pinang [Daring], Tersedia pada https://www.google.com/maps/place/Kampung+Bugis,+Tanjungpinang+City, [ Diakses : 27 Maret 2019 ].
Wagner, C. et al. 2012. Collecting Data Through Observation, Doing Social Research: A global context. McGraw Hill
Nusyirwan, D. 2017. “Engineering Design Process Engineering Student Centered Experience Learning (ESCEL) di Jurusan Teknik Elektro Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)”. Jurnal Sustainable Vol. 06, No. 01, hal. 24-35
Bastien, J. M. C. 2010. “Usability testing: a review of some methodological and technical aspects of the method”. International Journal of Medical Informatics, Volume 79, Edisi 4, hal e18-e23, Elsevier Ireland Ltd
Johnson, G. I. et all. 1989. “Towards Practical User Experience Evaluation Methods”, Applied Ergonomics Volume 20, Edisi 4, Pages 255-260, Elsevier Ltd.
Von Saucken, C. et all. 2014. Principles for User Experience What We Can Learn from Bad Examples. International Conference on Kansei Engineering & Emotion Research.
DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v10i2.3218
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: