Perancangan Sistem Informasi Aplikasi Sewa Lapangan Olahraga Secara Online Berbasis Aplikasi Menggunakan Design UI/UX (Molaza Sports)

Monica Silvy

Abstract


Olahraga adalah serangkaian aktivitas fisik yang dilakukan oleh kelompok atau individu dengan maksud meningkatkan kebugaran fisik, kesehatan, dan keterampilan motorik. Lapangan dan olahraga memiliki keterkaitan erat karena lapangan seringkali menjadi tempat di mana aktivitas olahraga dilakukan. Lapangan olahraga adalah area terbuka yang dirancang khusus untuk kegiatan fisik dan olahraga. Lapangan ini biasanya memiliki permukaan yang sesuai dengan ukuran dan dimensi yang ditentukan, serta dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan yang mendukung berbagai jenis olahraga. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah aplikasi sewa lapangan olahraga secara online yang menggunakan desain (UI) dan (UX) yang efektif. Aplikasi ini memiliki tujuan untuk memberikan pengalaman pengguna yang optimal dalam proses pencarian, pemilihan, dan pemesanan lapangan olahraga. Saat ini, penulis sedang membuat rancangan antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) untuk sebuah aplikasi yang diharapkan dapat dijadikan referensi untuk membuat aplikasi yang bisa mempermudah pengguna dalam melakukan penyewaan lapangan olahraga.

Keywords


Sewa lapangan olahraga; UI UX; Aplikasi; Design

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


[1] Kasmirin, Agus Rahmat, Machudor Yusman, Irwan Adipribadi . 2016. “Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis WEB (Studi Kasus SMAN 1 Penengahan)”. ,Ilmu Komputer Unila Publishing. Vol 4. No 1, 108-186.

[2] Hidayat, Rachmat, Arief Satriansyah, M, Sinta Nurhayati. 2022. “Penggunaan Metode Waterfall untuk Rancangan Bangun Aplikasi Penyewaan Lapangan Olahraga”. Teknologi Informasi dan Rekayasa Komputer. Vol 3. No 1, 9-16.

[3] Sidrata, Putu, Anak Agung Ayu Putri Ardyanti, I Gede Juliana Eka Putra. 2018. “Rancang Bangun Sistem Informasi Marketplace Penyewaan Lapangan Futsal Berbasis Web”. Teknologi & Manajemen Informatika. Vol 4. No 2, 189-198.

[4] Alfiansyah, Septian Heri, Dharma Surya Pradana, Evi Dwi Wahyuni. 2020. “Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Lapangan Futsal Berbasis Android Menggunakan Metode Waterfall”. Repositor. Vol 2. No 8, 1017-1028.

[5] Ayu, Nindi Sekar, Erliyan Redy Susanto, Muhaqiqin. 2022. “Rancang Bangun Website Sistem Informasi Manajemen Sewa Lapangan Futsal Studi Kasus Damai Futsal Lampung”. Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI). Vol 3. No 4, 1-6.




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v6i2.10282

Article Metrics

Abstract views : 108| PDF views : 48

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Statistik Pengunjung Sitech View My Stats

Indexed by:


 Kode Barcode ISSN - Jurnal SITECH
Free counters!

Creative Commons License
Sitech : Jurnal Sistem Informasi dan Technology is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: