Aplikasi Reservasi Menu Restoran Berbasis Web Dan Mobile Android Di Cowek Ireng

Aditia Rasid
Supriyono Supriyono - [ https://orcid.org/0000-0002-4928-2614 ]
Rhoedy Setiawan

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk membangun reservasi aplikasi menu restoran berbasis web dan mobile android yang dapat menangani menu pemesanan oleh pelanggan baik secara langsung di restoran atau di luar restoran, manajemen ketersediaan menu, transaksi pembayaran, dan pelaporan penjualan restoran. Penelitian ini mendeskripsikan proses pembuatan sistem menu berbasis web dan mobile android menggunakan metode waterfall. Analisis kebutuhan dilakukan dengan observasi pada objek penelitian, studi literatur sistem yang sedang berjalan, dan wawancara. Hasil analisis akan dijelaskan ke dalam perancangan sistem menggunakan model UML (Unified Modeling Language) yang nantinya akan diimplementasikan ke dalam aplikasi web menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Dalam penelitian ini penulis membuat aplikasi pemesanan restoran restoran berbasis web dan ponsel android di Cowek Ireng yang dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam memesan menu dan juga memudahkan restoran dalam manajemen restoran.


Kata Kunci


reservasi; restoran; web; android

Teks Lengkap:

Download Disini (PDF)

Referensi


Rosa, A. S., & Shalahuddin, M. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung: Informatika bandung.

Ladjamudin, A.-B. (2005). Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

S, R. A., & Shalahuddin, M. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung.

Sholiq. (2006). Pemodelan Sistem Informasi Berorientasi Objek dengan UML. Yogyakarta: Graha Ilmu.




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v1i1.2273

Article Metrics

Sari views : 475| Download Disini (PDF) views : 159

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Statistik Pengunjung Sitech View My Stats

Indexed by:


 Kode Barcode ISSN - Jurnal SITECH
Free counters!

Creative Commons License
Sitech : Jurnal Sistem Informasi dan Technology is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: