Sistem Informasi Pengelolaan Pelaksanaan Dana Desa Berbasis Responsive Web Design Di Kabupaten Kudus

Pratomo Setiaji - [ https://orcid.org/0000-0002-6532-0860 ]
Wiwit Agus Triyanto
Arif Setiawan

Sari


Manajemen Keuangan adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari proses manajemen dalam suatu intansi, misalnya seperti di pedesaan, yang memiliki beberapa pendapatan pendapatan dalam hal pendapatan yang berbeda. Untuk memfasilitasi dalam hal mengelola pelaksanaan dana desa dengan baik kebutuhan sistem informasi. Dengan pengelolaan sistem informasi pelaksanaan dana desa ini, diharapkan dapat membantu proses pengelolaan dana desa dari membuat implementasi anggaran, merekam masuk atau keluar dana, hingga pembuatan laporan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perancangan sistem informasi manajemen pelaksanaan dana desa berdasarkan desain web yang responsif dapat membantu pemimpin desa dalam mengelola pelaksanaan dana desa di masing-masing daerah dan masyarakat dapat melihat informasi dana desa, sistem implementasi meliputi implementasi perangkat lunak, perangkat keras, antarmuka aplikasi yang dihasilkan. Tahap akhir dalam perancangan sistem adalah menguji aplikasi menggunakan metode White Box.


Kata Kunci


manajemen; implementasi; dana

Teks Lengkap:

Download Disini (PDF)

Referensi


Pressman, Roger S., 2001, Software Engineering A Practitioner’s Approach, Edisi ke lima, New York, Amerika : McGraw-Hill.

Sommerville, Ian., 2001, Software Engineering, 6th, Addison Wesley.

Sukamto, R. A., & Shalahuddin, M. (2014). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek . Bandung: Penerbit Informatika.




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v1i1.2274

Article Metrics

Sari views : 70| Download Disini (PDF) views : 60

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Statistik Pengunjung Sitech View My Stats

Indexed by:


 Kode Barcode ISSN - Jurnal SITECH
Free counters!

Creative Commons License
Sitech : Jurnal Sistem Informasi dan Technology is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: