Sistem Informasi Produksi Plastik Pada UD. Bagas Mulya Mejobo Kudus Berbasis Web

Aji Saiful Anwar
Andy Prasetyo Utomo - [ https://orcid.org/0000-0002-4200-1701 ]
Fajar Nugraha - [ https://orcid.org/0000-0001-6197-0957 ]

Abstract


Produksi adalah kegiatan apa pun yang bertujuan untuk meningkatkan atau meningkatkan penggunaan suatu objek, atau kegiatan apa pun yang dimaksudkan untuk memuaskan orang lain melalui pertukaran. Pengolahan data menjadi informasi dapat dilakukan secara manual atau dengan menggunakan peralatan elektronik seperti komputer. Kemajuan teknologi komputer memiliki dampak yang luar biasa pada semua aspek aktivitas bisnis. Kelebihan yang bisa dilihat jelas dari penggunaan komputer ini adalah kecepatan, akurasi, dan kemudahan dalam mengolah data menjadi informasi. Laporan skripsi ini bertujuan untuk membuat atau membangun suatu aplikasi sistem informasi produksi plastik. Dengan pembuatan aplikasi ini diharapkan dapat membantu dalam setiap proses manajemen data di UD. Bagas Mulya dan mengurangi biaya pembuatan aplikasi.


Keywords


sistem; produksi; teknologi komputer

Teks Lengkap:

Download Disini (PDF)

Referensi


Sutjiadi, S. T., & Bawono, B. (2014). Sistem Informasi Pengendalian Bahan Baku Roti Di UD. Minang Jaya.

Sukamto, R.A., Shalahuddin,M. (2013). Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung: Informatika.

Hamzah, M. F., Machbob, M., & Ramdhon, Z. (2012). Sistem Informasi Persediaan Dan Penjualan Barang berbasis Web Pada Bengkel Ck.Technic Tegal.

Haryono, R. T., & Siska Iriani, S. (2013). Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Produksi Dan Penjualan Pada Pabrik Penggergajian Batu CV. Bumi Indah Persada, 56-59.

Nurhasanah, N., HidayaH, S., & Listianingsi, A. P. (2014). Perencanaan Sistem Persediaan Bahan Baku Industri Garmen Di PT.DM, 13.

Surja, S., & Sanjaya, L. S. (2014). Perencanaa Sistem Informasi Produksi, Persediaan, Dan Pembelian PT. Maju Jaya Mulya, 1-13.

Sutabri, T. (2012). Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v1i1.2275

Article Metrics

Abstract views : 2677| Download Disini (PDF) views : 1094

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Statistik Pengunjung Sitech View My Stats

Indexed by:


 Kode Barcode ISSN - Jurnal SITECH
Free counters!

Creative Commons License
Sitech : Jurnal Sistem Informasi dan Technology is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: