Aplikasi Sistem Informasi Pemesanan Koki Dan Masakan Rumahan Berbasis Android


Abstract


Penggunaan system Android saat ini sangat berkembang pesat. Aplikasi dalam bidang kuliner juga menjadi salah satu contohnya. Makanan merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari hari. Namun faktanya, banyak orang yang tidak bisa memasak. Para pengguna system Android bisa mendapatkan aplikasi yang dapat memudahkan untuk melakukan pemesanan koki beserta masakan rumahan yang mereka inginkan dengan mudah. Masakan rumahan memang sangat digemari bagi setiap kalangan. Maka dari itu banyak orang yang lebih memilih masakan rumahan untuk dinikmati. Namun sayangnya banyak pula orang yang tidak dapat memasak. Kecenderungan masyarakat pada masa kini adalah ingin memperoleh informasi yang cepat dengan menggunakan kecanggihan teknologi telepon seluler. Dengan melihat perkembangan teknologi android tersebut memunculkan ide untuk membuat aplikasi pemesanan koki dan makanan pada telepon android. Pengguna dapat memilih koki mana yang ingin mereka datangkan ke rumah mereka, sekaligus memilih makanan apa yang mereka inginkan untuk dimasak oleh koki tersebut. Pengguna tidak perlu menyediakan bahan yang akan dimasak karena bahan-bahan kebutuhan masakan akan dibawa langsung oleh koki yang mereka pesan.

Keywords


Android; pemesanan; masakan rumahan

Teks Lengkap:

DOWNLOAD DISINI (PDF)

Referensi


Jogiyanto, 2009. Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta: Andi Offset.

James, A. Hall, 2007. Sistem Informasi Akuntansi. Edisi Ketiga, Terjemahan Amir Abadi Yusuf, Salemba Empat, Jakarta.

Bodnar, George H. William S. Hoopwood, 2000, Sistem Informasi Akutansi, Diterjemahkan oleh Amir Abadi jusuf dan R. M Tambunan, Edisi Keenam, Buku satu, Salemba Empat, Jakarta.

F Nash, John, diterjemahkan oleh La Midjan. 2003. “Sistem Informasi Akuntansi I Pendekatan Manual Pratika Penyusunan Metode dan Prosedur”. Bandung : Lembaga Informatika Akuntansi.

Kusrini. (2006), Sistem Pakar “Teori dan Aplikasinya”, Andi Offset. Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v1i2.2396

Article Metrics

Abstract views : 84| DOWNLOAD DISINI (PDF) views : 69

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Statistik Pengunjung Sitech View My Stats

Indexed by:


 Kode Barcode ISSN - Jurnal SITECH
Free counters!

Creative Commons License
Sitech : Jurnal Sistem Informasi dan Technology is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: