Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Kayu Jati Di UD. Langgeng Jati

Muhammad Arifin
Eko Darmanto
Rizal Maulana

Abstract


Metode Pembelian kayu jati di TPK Perhutani biasanya dengan cara lelang, dengan metode tersebut tentunya pembeli akan mendapatkan kayu Jati dengan kualitas yang berbeda-beda. Apabila kualitas kayu yang didapat kurang baik maka UD. Langgeng Jati akan mengalami kerugian. berdasarkan hal itu maka untuk mendapatkan hasil yang baik dibutuhkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk menentukan kualitas dari kayu yang akan dibeli. Aplikasi yang paling cocok dalam memilih kayu yang berkualitas baik adalah sistem penunjang keputusan (SPK). Penelitian ini akan membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh UD. Langgeng Jati yaitu dengan merancang dan membangun aplikasi sistem pendukung keputusan pemilihan kayu Jati berkualitas. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Kayu, Artikel Ilmiah dan Bahan Ajar. Sedangkan metodologi penelitian ini selain menggunakan analisa yang didapat dari lapangan juga menggunakan tinjauan pustaka.

Keywords


SPK; pemilihan kayu

Teks Lengkap:

DOWNLOAD DISINI (PDF)

Referensi


https://sippa.ciptakarya.pu.go.id “Profil Kabupaten Blora” Blora, 2016, diakses Desember 2018

Saputra,A. Dkk, 2015, “Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Keluarga Miskin” Kumpulan jurnaL Ilmu Komputer (KLIK), Volume 02, No.01 Februari 2015, ISSN: 2406-7857

Al-Bahra Bin Ladjamudin. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Graha Ilmu: Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v1i2.2679

Article Metrics

Abstract views : 97| DOWNLOAD DISINI (PDF) views : 63

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Statistik Pengunjung Sitech View My Stats

Indexed by:


 Kode Barcode ISSN - Jurnal SITECH
Free counters!

Creative Commons License
Sitech : Jurnal Sistem Informasi dan Technology is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: