Aplikasi Perancangan Pembagian Laba Saham Pada PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek)

Hany Juliana Sitio - [ https://orcid.org/0000-0002-7867-4190 ]
Dedi Suhendro
Trismalia Hasanah

Abstract


PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK) adalah sebuah perusahaan teknologi dengan misi sosial untuk meningkatkan kesejahteraan dan mata pencaharian pekerja di berbagai sektor informal di Indonesia. Perusahaan ini berkembang cukup pesat di Indonesia sehingga perusahaan ini mendapat banyak apresiasi dari berbagai Perusahaan lain dengan menanamkan saham pada PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK) ini. Dengan banyaknya perusahaan yang menanamkan modal maka PT Aplikasi Karya Anak Bangsa ini memerlukan aplikasi untuk informasi saham dan informasi keuntungan yang didapatkan oleh investor. Penelitian dengan judul “Aplikasi Perancangan Pembagian saham mepada PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa” dirancang menggunakan Entity Relation Diagram, Data Flow Diagram, dan menggunakan Microsoft Visual Studio sebagai programnya, dan MySQL sebagai databasenya. Perancangan aplikasi ini nantinya diharapkan bisa digunakan untuk mempermudah investor dan perusahaan untuk mengetahui laba saham setiap investor.

Keywords


Microsoft visual studio 2010; mysql; saham

Teks Lengkap:

DOWNLOAD DISINI (PDF)

Referensi


D. Suhendro, “Analisis Penilaian Kinerja Keuangan Perusahaan Menggunakan Rasio Keuangan Pada Pt Unilever Indonesia Tbk Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI),” At-Tawassuth, vol. III, no. 1, pp. 482–506, 2018.

M. F. Takalelumang, Y. D. Y. Rindengan, A. Sambul, T. Informatika, U. Sam, and R. Manado, “Aplikasi E-Agri Kabupaten Minahasa Selatan,” vol. 13, no. 1, 2018.

D. Universitas and A. Washliyah, “Perancangan Aplikasi Pendataan Suplayer Getah Karet Pada Pt . Rubber Hock Lie Menggunakan Visual Basic . Net,” vol. 3, no. 1, pp. 1–4, 2018.

A. A. Haryono, “Pembuatan Sistem Informasi Pengolahan Data Siswa Pada Sekolah Dasar Negeri Sirnoboyo 1 Pacitan,” J. Speed – Sentra Penelit. Eng. dan Edukasi, vol. 4, no. 3, pp. 1–9, 2012.

E. Tani, B. Bagre, and S. Adam, “Perancangan Sistem Informasi Kepegawaian PT Sederhana Karya Jaya Berbasis WEB,” 2018.

J. Infotek, “Sigambal Dengan Menggunakan Program Borland Delphi 7 . 0 Sri Trianovie,” vol. 3, no. 1, 2018.

E. Asmawati, D. T. Absari, A. Herlambang, and Y. Haryono, “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Produksi Pada UMKM Kerupuk Sidoarjo,” Teknika, vol. 6, no. 1, pp. 1–6, 2017.

M. Fauzi, “Jurnal Teknik Informatika Kaputama (JTIK) Vol. 2 , No. 1, Jan 2018,” vol. 2, no. 1, pp. 98–104, 2018.

E. Ermawati, “No Title,” vol. 1, no. 1, pp. 750–760, 2018.

E. Price, H. Saham, and A. L. B. Masalah, “Berdasarkan latar belakang dan identifikasi masalah penelitian yang telah penulis uraikan diatas , berikut adalah rumusan masalah penelitian : Apakah Debt to Equity Ratio ( DER ), Return On Assets ( ROA ), Return on Equity ( ROE ), Book Value Per Share ( BVS ), Price Earning Ratio ( PER ) , Divident Pay Out Ratio dan Net profit Marjin ( NPM ) berpengaruh terhadap harga saham pada perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di bursa efek Indonesia ? Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui apakah Debt to Equity Ratio ( DER ), Return On Assets ( ROA ) dan Return on Equity ( ROE ), Book Value Per Share ( BVS ), Price Earning Ratio ( PER ), Divident Pay Out Ratio dan Net profit Marjin ( NPM ) terhadap harga saham pada perusahaan Real Estate dan Property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia .,” vol. 8, no. 1, pp. 32–43, 2017.




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v1i2.2823

Article Metrics

Abstract views : 75| DOWNLOAD DISINI (PDF) views : 67

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Statistik Pengunjung Sitech View My Stats

Indexed by:


 Kode Barcode ISSN - Jurnal SITECH
Free counters!

Creative Commons License
Sitech : Jurnal Sistem Informasi dan Technology is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: