Desain Informasi Untuk Penelitian Database Berbasis Web

Rhoedy Setiawan

Abstract


Memetakan bidang spesialisasi penelitian untuk menentukan peta jalan penelitian, sistem informasi yang dibutuhkan dan program penelitian basis data yang telah dihasilkan oleh Universitas terutama sebagai bukti ilmiah dalam mengevaluasi kinerja akademik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sistem informasi dan database penelitian universitas yang terintegrasi dengan sistem informasi bagian lain dalam sebuah perguruan tinggi berbasis web sehingga dapat diakses oleh publik pada umumnya, sebagai bentuk akuntabilitas dan pemetaan spesialisasi penelitian. Kebijakan Universitas untuk merangsang penelitian untuk menghasilkan inovasi yang bernilai komersial dan bermanfaat bagi masyarakat adalah melalui penyediaan dana penelitian dengan beberapa skemanya. Sejumlah dana penelitian telah disediakan, baik dari Universitas APBU internal dan pendanaan eksternal.

Keywords


Inovasi; berbasis web; terintegrasi.

Teks Lengkap:

DOWNLOAD DISINI (PDF)

Referensi


Abdillah, Leon, Andretti, 2003, Sistem Basis Data Lanjut 1: Membangun Sistem Basis Data,Universitas Bina Darma, Palembang.

Davis, Gordon. 1999. Kerangka Dasar Sistem Informasi Manajemen. Edisi Bahasa Indonesia. PT.IkrarMandiri Abadi.

Indrajit, R. E. 20001. Manajemen Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, Jakarta: Elex MediaKomputindo, Jakarta

Jogianto, H. 2000. Analisis dan Desian Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan PraktekAplikasi Bisnis, Andi, Yogyakarta

Jessup, Leonard. Valacich, Jossep. 2003. Information System Today. Prentice Hall : New Jersey




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v1i2.2892

Article Metrics

Abstract views : 138| DOWNLOAD DISINI (PDF) views : 89

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Statistik Pengunjung Sitech View My Stats

Indexed by:


 Kode Barcode ISSN - Jurnal SITECH
Free counters!

Creative Commons License
Sitech : Jurnal Sistem Informasi dan Technology is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: