Rancang Bangun Aplikasi Pembayaran Cicilan Kredit Berbagai Toko Menggunakan Dompet Digital OVO


Abstract


Hingga saat ini masih banyak toko – toko yang memperbolehkan pelanggannya untuk melakukan kredit atau mencicil pembayaran dari produk yang ditawarkan oleh pihak toko. Dalam prosesnya toko – toko yang ada biasanya masih menggunakan cara konvensional dalam transaksi pembayaran yaitu pelanggan harus datang ketoko sehingga membuat pelanggan merasa repot harus datang ke toko hanya untuk membayar cicilan saja. Dengan kemajuan teknologi kini manusia dengan mudahnya dapat melakukan transaksi pembayaran menggunakan aplikasi sejenis dompet digital yang terhubung ke internet, berdasarkan teknologi inilah dapat diciptakan suatu solusi dalam bentuk aplikasi pembayaran dengan memanfaatkan layanan dompet digital agar pelanggan tidak perlu repot datang ketoko untuk membayar cicilannya serta aplikasi ini juga bisa menjadi platform atau wadah bagi pemilik toko yang ingin memudahkan pelanggannya untuk membayar cicilan kredit. Di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur seperti informasi pelanggan, status pembayaran, top-up dompet digital serta informasi laporan cicilan bagi pemilik toko.

Keywords


aplikasi pembayaran; kredit; dompet digital

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Https://Visionet.Co.Id/Id/

Anjelina, 2018. “Prespsi Konsumen Pada Pengunaan E-Money”, Journal Of Applied Managerial Accounting, Vol 2, 219-231.

Pranoto, 2018. “Eksitensi Kartu Kredit Dengan Adanya Elektronik Money (E-Money) Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah”, Privat Law, Vol 6, 24-33.

Zefriyani Dan Ira Ufi Yulianna, 2014. “Kebijakan Pemberian Kredit Terhadap Penetapan Jumlah Kredit (Studi Khasus Pada Ued-Sp Amanah Sejahtera Sungai Buluh Kecamatansingingi Hilirkabupaten Kuantan Singingi Propinsi Riau) “ , Jurnal Edik Informatika, Vol 1, 72-80

Jogiyanto, 2009. Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta: Andi Offset.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sutarman, 2012, “Membangun Aplikasi Web Dengan Php & Mysql”,Yogyakarta, Penerbit Pt. Graha Ilmu

Https://Developer.Android.Com

Leonard Richardson, Sam Ruby And Mike Amundsen. (2013). “Restful Web Apis”. Sebastopol : O’reilly Media.




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v2i1.3275

Article Metrics

Abstract views : 717| PDF views : 705

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Statistik Pengunjung Sitech View My Stats

Indexed by:


 Kode Barcode ISSN - Jurnal SITECH
Free counters!

Creative Commons License
Sitech : Jurnal Sistem Informasi dan Technology is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: